UA-163642268-1

Beredar Video Viral ASN Bermain Badminton Di Ruang Kerja Jadi Sorotan DPRD Ngawi


ARYA-MEDIA | NGAWI – Beredarnya video viral dari salah satu Apartur Sipil Negeri (ASN) di Kabupaten Ngawi yang bermain badminton di tempat kerja, menjadi sorotan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi. Kamis (29/04/2021).

Ketua DPRD Ngawi, Heru Kusnindar mengatakan, sangat disayangkan apabila dalam video tersebut dilakukan oleh 2 orang ASN pada saat jam kerja. Apalagi olah raga tersebut dilakukan di dalam ruangan untuk bekerja.

“Artinya, itu harus kita kaji lebih jauh. Kapan itu dilakukan, apakah itu pada waktu jam kerja atau tidak. Menurut saya, ini tidak pantas dilakukan oleh seorang ASN ketika saat itu sedang bekerja,” kata Heru Kusnindar, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (29/4).

Baca Juga :  Penyuluhan Hukum Kepada Anggota Dan Persit KCK XVIII Kodim Magetan

Menurutnya, tempat kerja itu pasti ada spesifikasi tertentu, dan badminton juga menjadi salah satu bagian dari pekerjaan. Namun, bukan dilakukan di tempat kerja, karena badminton merupakan bentuk olahraga.

“Kalau misalnya mereka melakukan hal itu untuk menunggu waktu berbuka puasa, ya boleh dilaksanakan. Tapi dengan catatan dilakukan pada tempat yang tepat. Kalau olahraga, ya di tempat terbuka atau lapangan olahraga,” jelas Kusnindar, kepada Arya Media, (29/4).

Baca Juga :  Aksi Demo Berbuntut Panjang, 8 Orang Pengurus SPT Dipecat

Selain itu, Ketua DPRD Ngawi akan menindaklanjuti kejadian tersebut, dengan menelaah apakah dimungkinkan terdapat pelanggaran atau tidak. Tentu, dalam hal ini harus memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan sebagainya.

“Kalau memang menyimpang dari aturan perundang undangan, tentunya Bupati dalam hal ini sebagai atasannya harus mengambil langkah tegas, mulai dari peringatan, tindakan dan sebagainya,” tegasnya.

Baca Juga :  Terkait Wisata Pemandian Bulu Indah, LSM SOMASI Surati Dinas PU Pengairan

Sebagai informasi, beredarnya informasi video viral di media sosial beberapa waktu lalu, terlihat dua (2) orang ASN di Lingkup Pemkab Ngawi, sedang melakukan olah raga badminton di ruang kantor tempat mereka bekerja. Hal ini menjadi sorotan publik, karena perbuatan seorang abdi negara yang tidak patut dicontoh dalam bermasyarakat. (Endik/Ren)

 12,255 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!