google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Bergerak Lebih Maju, Desa Ronowijayan Utamakan Kesejahteraan Masyarakat


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Tahun 2021 Pemerintah Desa (Pemdes) Ronowijayan, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terus bergerak lebih maju, dengan melaksanakan program pembangunan pada skala prioritas dan pemberdayaan Sumber Daya Masyarakat (SDM). Sebagai upaya mebangkitkan semangat dan etos kerja warganya

Dalam hal kesejahteraan masyarakat, Sunarto selaku Kepala Desa (Kades) Ronowijayan memaparkan, jika prioritas utama di tahun 2021 adalah mengalokasikan anggaran dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang kemudian disalurkan ke beberapa warganya per Januari 2021.

“Tahun ini, alokasi anggaran diprioritaskan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT),” kata Sunarto, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/01/2021).

Baca Juga :  Upaya Persiapan : Kodim 0804/Magetan Gelar Gladi Upacara TMMD ke 104 Tahun 2019

Sunarto juga menjelaskan, Desa Ronowijayan kedepan akan melaksanakan pembangunan fisik pada satu titik, yaitu membangun talud Jalan Sawah disertai dengan peleberan jalan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.

“Karena wilayah tersebut butuh pelebaran jalan, tidak sedikit pula petani yang kecelakaan disana (Jalan Sawah Red). Selain itu, kedepan akan dilakukan normalisasi pada saluran air (selokan),” jelas Kades 2 periode kepada Arya Media (20/1).

Baca Juga :  Polres Ngawi Lakukan Sertijab dan Mutasi 8 Kapolsek

Dipaparkan Sunarto, Pemdes Ronowijayan juga memiliki BUM Des (Badan Usaha Milik Desa), seperti program Gerdu-Taskin (Gerakan Terpadu Pengentasan Kemiskinan), yang diketahui sampai saat ini sirkulasi pelaksanaanya lancar.

Selain itu, program tersebut dicanangkan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat terhadap para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), jika membutuhkan pinjaman untuk usahannya.

Baca Juga :  Kades Bogem Lantik 2 Perangkat Desa

“Semua program ini dilakukan secara pelan-pelan, yang penting pasti”, tandasnya. (Bgs/Redk).

 1,208 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!