UA-163642268-1

Berkaca di Tahun 2020, Bupati Magetan Optimis Pembangunan 2021 Segera Terwujud


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menyongsong tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan Jawa Timur, menyampaikan pencapaian pembangunan 2020 dan rencana program unggulan tahun 2021. Hal itu disampaikan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, saat jumpa pers di halaman belakang Pendopo Surya, Senin (04/01/2021).

Dibawah kepemimpinan Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Pemkab Magetan telah melakukan perubahan wajah baru di Kabupaten Magetan.

Perubahan menjadi Magetan terdepan, telah diupayakan Pemerintah diantaranya, Revitalisasi Pasar Baru sebagai Mal Pelayanan Publik (MPP), Revitalisasi Perpustakaan, Revitalisasi Stadion, Agrowisata Kebun Refugia, Kampung Susu Lawu (KSL) Singolangu, Jalan Kabupaten dan Jalur Pendestrian, penataan kawasan Wisata Sarangan, Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan, serta Infrastruktur Pertanian.

Baca Juga :  Tim Kabupaten Magetan Lakukan Monev 10 Program PKK

Selain itu, pengendalian dan penanganan Covid-19 melalui program 3T (Testring, Tracing, Treatment) juga dilakukan Pemkab Magetan di masa pandemi untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Magetan.

“Pembangunan tersebut, terus dilaksanakan untuk pemgembangan Kabupaten Magetan agar dikenal sampai luar daerah, sehingga kedepan Magetan dapat semakin maju lagi,” ungkap Bupati Suprawoto, Senin (04/01).

Baca Juga :  PPDI Audiensi Bersama Komisi I DPRD Ngawi, Bahas Masa Jabatan Perangkat Desa

Menyambut tahun 2021, Pemkab Magetan bakal merealisasi pembangunan program unggulan, seperti Pusat Literasi dalam mendukung Magetan sebagai Kota Wisata literasi, Revitalisasi Jalan Kabupaten dan Jalur Perestrian menuju wisata dan DED interchange TOL, Rehabilitasi Pembangunan Embung, Triple Agro Wisata, Jaminan Layanan Kesehatan, serta Pembangunan Rumah Sakit Tipe D dan berdirinya beberapa Universitas di Kabupaten Magetan.

“Beberapa pembangunan sudah terwujud sebagian. Program unggulan di tahun 2021 juga cukup banyak, seperti Jalan Twin road senilai Rp 900 juta, DED interchange TOL senilai Rp 100 juta, dan lain sebagainya,” jelas Kang Woto, sebutan akrab Bupati Magetan.

Baca Juga :  DISPARPORA Ngawi Promosikan Budaya Melalui Ekonomi Kreatif

Bupati Suprawoto juga optimis untuk pembangunan tahun 2021 kedepan, dapat segera terwujud dan berjalan lancar, sesuai visi misi PRONA (Suprawoto-Nanik). “Mari kita tatap tahun 2021 dengan optimism, dan kesadaran bersama terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Magetan. Tidak hanya pemerintah saja, namun masyarakat juga harus menerapkannya,” pungkasnya. (Rwy/Ren).

 2,546 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!