UA-163642268-1

Berkat TMMD-104, Mbah Katinem Bisa Tidur Nyenyak Di Rumahnya


ARYA-MEDIA, Magetan – Program TMMD-104 di wilayah Kodim 0804 Magetan, selain hasilnya dapat dirasakan semua warga Desa Poncol, Program ini juga membuat Mbah Katinem bisa tersenyum dan tidur nyenyak, karena rumahnya terpilih sebagai perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari program TMMD-104, Sabtu(23/3/2019)

Nenek yang tinggal sebatangkara ini, kehidupannya sangat memprihatinkan. Selain rumahnya yang sudah lapuk dan atapnya hampir roboh, ia juga harus mencari nafkah sendiri sebagai buruh tani jika ada tetangga yang membutuhkan tenaganya.

Berkat program TMMD ini, kini rumahnya sudah bagus dan Mbah Katinem bisa tersenyum lagi, “siyen kulo mboten wanton tilem griyo mas, ajreh menawi kerubuhan. Dados kulo sakben dinten nyipeng ten griyanipun sederek. Berkat pak TNI sing sampun ndandosi griyo kulo, sakniki kulo sampun saget tilem angkler, matur suwun nggih pak TNI,” ucapnya dengan polos, (23/3).

Baca Juga :  Puluhan Kendaraan Putar Balik di Penyekatan Perbatasan Cemoro Sewu Magetan

Komandan Satgas TMMD 104 Kodim 0804/Magetan menuturkan, melalui program TMMD, inilah wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat untuk mengatasi kesulitan yang dialami warga.

“Selama satu bulan, TMMD dilaksanakan di wilayah Desa Poncol, berbagai pembangunan fisik maupun kegiatan non fisik sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh Warga Poncol dan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,“ tutur Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. (tsr/ren)

 1,749 total views,  6 views today

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Tol Ngawi, Mengakibatkan 2 Orang Tewas di Lokasi


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!