UA-163642268-1

Berlaku Se-Jawa Timur : Hindari Salah Sasaran, Rumah KPM Bakal Ditempel Stiker


ARYA-MEDIA, Magetan – Gagasan pemberian stiker bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bukan hanya dilirik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan saja, bahkan rencana tersebut bakal dihandle langsung oleh Gubernur Jawa Timur, dan akan diberlakukan bagi semua Kabupaten maupun Kota sewilayah Jatim.

Kepala Dinas Sosial Kab. Magetan, Sucipto, SH. M.Hum, mengiyakan, program pemempelan stiker tersebut bakal digarap langsung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. “Iya benar, gagasan ini akan digarap oleh Pemprov Jawa Timur. Kita masih menunggu kabar selanjutnya dari Gubernur”, kata Sucipto, Jumat (15/2/2019).

Baca Juga :  Update Covid-19 Magetan : 9 Pasien Sembuh, 9 Orang Lainnya Terkonfirm Positif
Sucipto, SH. M.Hum, Kepala Dinas Sosial Kab. Magetan.

Menurut Sucipto, program stiker tersebut, untuk meminimalisir bantuan Pemerintah di Kabupaten Magetan yang tidak tepat sasaran. Rencananya, akan diberikan kepada masyarakat baik yang sudah terdaftar maupun calon baru bagi KPM. “Itu nanti berlaku bagi semuanya, baik pemerima PKH, Rastra, maupun program lainnya, karena stiker tersebut sebagai tanda bahwa KPM telah menerima bantuan Pemerintah”, terangnya.

Baca Juga :  Kasdim 0820 Lakukan Pengawasan Kebutuhan Air Dari Gunung Siluman

Disisi lain lanjut Sucipto, Apabila pendanaan dari Pemprov tidak terlaksana, maka Pemkab Magetan akan mengusulkan anggaran dari Perubahan APBD tahun 2019. “Hal ini sudah kami sampaikan ke Bupati, anggarannya akan diusulkan dari APBD Perubahan tahun ini”, jelasnya kepada Arya-Media, (15/2).

Sucipto menambahkan, bahwa stiker yang akan dipasang pada rumah KPM, terdapat beberapa tulisan kategori bantuan yang telah diterima. “Tanda stiker tersebut, berlaku bagi semuanya. Dan bagi penerima bantuan, wajib dan bersedia rumahnya untuk ditempeli”, imbuhnya.

Baca Juga :  Selamatan Desa Jampes Saat Malam Kemerdekaan RI Ke-74

Diberitahukan bahwa, beberapa bantuan Pemerintah yang tersebar di masyarakat, banyak permasalahan yang muncul dikarenakan bantuan banyak yang tidak tepat ke sasaran. Sedangkan, jumlah penerima PKH di Kabupaten Magetan tahap I tahun 2019 sebanyak 26.686 KPM. (ren)

 4,671 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!