Berniat Bakar Sampah, Rumah Warga Magetan Disambar Api


ARYA-MEDIA, Magetan – Rumah milik H. Rohmat (66) warga Dusun Gunting, Desa Tapak, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, ludes sebagian akibat disambar api. Jum’at (15/11/2019).

Terjadinya kebakaran tersebut, bermula dari Sriatun (istri korban) membakar sampah di samping dapur rumahnya, lalu ditinggal pergi. Entah mengapa, karena kondisi angin yang begitu kencang, api dengan cepat merambat dan membakar dapur dan gudang kayu di belakang rumahnya.

“Kejadianya diduga dari pemilik rumah yang membakar sampah di samping dapur lalu ditinggal pergi. Tanpa sepengetahuanya tiba-tiba apik merambat, dan membesar membakar dapur dan gudang miliknya,” kata Dimas, warga setempat, Jumat (15/11).

Mengetahui hal itu, warga setempat bersama TNI dan Polisi, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. “Karena api yang terus membesar, sambil menunggu Pemadam Kebakaran datang, warga dibantu TNI dan Polisi bahu membahu memadamkan api. Karena dengan alat seadanya, api baru bisa dipadamkan setelah 60 menit kemudian,” ungkapnya.

Setelah Pemadam Kebakaran datang, langsung melakukan pendinginan untuk memastikan api  benar-benar sudah mati,” tambah Anton, warga Desa Milangasri kepada Arya Media, (15/11).

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian akibat terbakarnya dapur dan gudang kayu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Kalau korban tidak ada, tapi kerugianya diperkirakan mencapai puluhan juta,” pungkasnya. (ren)

 399 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!