Berniat Liburan, Warga Madiun Tewas Tenggelam Di Telaga Sarangan


ARYA-MEDIA, Magetan – Berniat liburan dengan berwisata Ke Sarangan Magetan, justru menjadi mala petaka bagi warga Madiun hingga meninggal dunia. Nasib sial itu, menimpa Dodik Supriyo (41) warga Jalan Tawang Arum,Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, yang tewas tenggelam di telaga Sarangan karena terpeleset dan tidak bisa berenang, Kamis (13/6/2019).

“Benar, telah ditemukan korban tenggelam di telaga Sarangan karena tidak bisa berenang dan tidak ada yang berani menolong sehingga meninggal dunia,” kata AKP. Sungkono, Kapolsek Plaosan, wilayah hukum Polres Magetan.

Kapolsek Plaosan AKP. Sungkono menjelaskan, pada hari itu korban bersama rombongan, memasuki obyek wisata sarangan sekitar pukul 16.00 Wib dengan keluarganya, yaitu dengan maksut untuk plesiran ke obyek wisata dibawah kaki gunung lawu.

Foto : Saat Pemeriksaan Tim Medis Pada Tubuh Korban

“Berdasarkan keterangan istrinya sebelum berangkat ke Sarangan, korban berjanji akan mengambilkan air telaga untuk istrinya. Setelah sampai di TKP, korban turun ke bahwah telaga untuk mengambil air. Namun, korban terpeleset hingga jatuh dan tenggelam di telaga,” terang Kapolsek Plaosan.

Petugas Polsek Plaosan dan BPBD langsung melakukan evakuasi, namun korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Eevakuasi dari Polsek, Koramil Plaosan, BPBD (tim Sar) dan masyarakat sekitar, Korban  berhasil ditemukan dengan cara manual menggunakan jangkar, sejauh 5 meter dari TKP,” ungkap Sungkono kepada media, (13/6).

Sedangkan, menurut hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Dugaan sementara, korban meninggal disebabkan karena terpeleset dan tenggelam di telaga Sarangan.

“Hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban, diduga korban meninggal murni karena terpeleset dan jatuh ke telaga,” pungkasnya.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga yakni istri korban telah menerima kejadian tersebut. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan. (ren)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *