UA-163642268-1

Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Cek Kondisi Warga Terdampak Banjir


ARYA-MEDIA, Bojonegoro – Bersama Kapolres, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos., M.I.Pol., melaksanakan patroli bersama dan turun langsung ke lapangan meninjau warga yang terdampak banjir luapan Sungai Bengawan Solo, Kamis (7/3/2019).

Banjir terjadi, akibat hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin yang mengakibatkan robohnya sebuah rumah milik Suwito (40) warga Desa Semanding RT.06/RW.01 Kecamatan Kota Bojonegoro akibat terseret arus air Sungai Gawe.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, S. Sos. M.I.Pol mengatakan, patroli bersama yang menggunakan motor trail tersebut, untuk mengecek kondisi wilayah Bojonegoro sebagai antisipasi banjir luapan sungai Bengawan Solo.

Baca Juga :  Kapolres Bersama Dandim 0816 Sidoarjo Gelar FGD Terhadap Anak Pelaku Bom Bunuh Diri

Dandim menghimbau, kepada masyarakat untuk tetap waspada, selama kondisi cuaca masih seperti sekarang ini. Sebab, dengan curah hujan yang tinggi, bencana banjir bisa saja terjadi, termasuk tanah longsor dan angin kencang.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat Bojonegoro untuk selalu waspada dan berhati-hati. Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu dan ekstrem guna meminimalisir terjadinya bencana,” ujarnya, (7/3).

Baca Juga :  Aparat TNI/Polri Kabupaten Madiun, Mengamankan Dua Rombongan Bus Dugaan Kegiatan People Power

Terkait hal itu, pihaknya menginstruksikan seluruh Babinsa maupun Koramil-Koramil jajarannya untuk terus memonitor perkembangan situasi diwilayah binaan masing-masing.

“Sehingga sekecil apapun perkembangan situasi akan cepat terpantau. Dan bisa memberikan bantuan secara cepat, dan tanggap kepada masyarakat jika bencana terjadi,” tambahnya. (pen)

 844 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!