Bersama Trinil Art Indonesia, Wabup Ngawi Idamkan Daerah Potensi Wisata



Magetan, Arya Media – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ngawi, Ony Anwar bersama dengan rekan-rekan lembaga trinil Art Indonesia, mendiskusikan rencana pengembangan potensi objek- objek wisata yang berada di daerahnya.

Wabup Ngawi dua poriode tersebut menuturkan bahwa, potensi wisata di Ngawi tidak akan bisa berkembang dan maju jika tidak ada gerakan dari masarakat itu sendiri. Karena jika menunggu dari Pemerintahan maka perkembangan tidak akan berjalan, untuk itu partisipasi masyarakat juga menjadi peran penting, dalam mengembangkan siatu daerah yang berpotensi wisata.

“Jangan hanya menunggu dari Pemerintah Daerah, perang penting masyarakat harus bisa membangun dan mengembangkan tempat wisata itu sendiri,” ucap Ony Anwar kepada awak media di ruanganya, Jumat (5/01/2018).

Baca Juga :  Pemkab Magetan : Persiapan Pemulangan Santri Malaysia

Dirinya berharap semoga lembaga trinil art, bisa memfokuskan program kerjanya terutama di bidang wisata yang ada Ngawi.

“Tapi sebelum semua itu dilakukan masyarakat itu harus sadar terhadap sektor wisata, dan bagaimana cara memajukan potensi wisata. Kalau SDMnya sudah mengusai sistem, pasti di Ngawi itu sangat mudah untuk membentuk desa – desa wisata seperti di kota – kota lain,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pagelaran Wayang Kulit Ki Purbo Jadi Perhatian Warga Dalam Menyambut HUT RI Ke-73

Pihaknya juga berharap pertumbuhan ekonomi di Ngawi bisa berkembang dengan adanya destinasi wisata, dan bisa meningkatkan APBD khususnya Kabupaten Ngawi”, tutupnya. (Yun/redk)

 1,084 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!