Bertambah 1 Pasien, Angka Positif Covid-19 Kediri Capai 29 Kasus


ARYA-MEDIA, Kediri – Tambahan satu kasus terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), menambah jumlah kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pasien tambahan tersebut, merupakan warga Desa Kedawung Kecamatan Mojo, Jum,at (08/05/20).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, dr Ahmad Chotib, menjelaskan, saat ini penderita telah melakukan isolasi mandiri. Perkembangan penanganan secara medis akan dievaluasi lebih lanjut.

“Kasus ini merupakan klaster baru. Tim Gugus Tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid- 19,” jelas dr Ahmad Chotib, Jumat (8/5).

Sementara, dengan adanya tambahan satu pasien terconfirm positif tersebut, total jumlah kasu positif Covid-19 di Kabupaten Kediri menjadi 29 orang.

Baca Juga :  Update News : Pasien Covid-19 di Magetan Bertambah 2 Orang, Total Komulatif Menjadi 123 Pasien

Selain itu, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri, Windoko bersama Kapolsek Mojo, AKP wahana, dan Camat Mojo, Sukemi, S.Sos., langsung mengadakan rapat di balai desa Kedawung.

Kepala Kecamatan Mojo menyatakan, Desa Kedawung mulai saat di nyatakan zona merah. Dihimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan mendesak dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas.

Baca Juga :  Warga Sayutan Dihebohkan Penemuan Mayat Tergantung Di Pohon

“Terapakan perilaku hidup bersih dan sehat, dan ikuti anjuran Pemerintah sesuai protokol kesehatan,” tegasnya. (Pra/Redk)

 1,854 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!