Bertambahnya 2 Pasien Sembuh, Desa Temboro Berstatus Zona Kuning


ARYA-MEDIA, Magetan – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan, Saif Muhklissun memberikan kabar gembira terkait pasien positif Covid-19 di wilayah Magetan. Dua (2) pasien warga Desa Temboro Kecamatan Karas yang terpapar virus corona dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selasa (16/6/2020).

“Mereka adalah pasien ke-53 (RC) perempuan umur 40 tahun yang terconfirm positip pada (10/5) lalu. Dan pasien ke- 67 (Ad) umur 30 tahun seorang perempuan yang terconfirm positip pada (22/5) lalu. Keduanya adalah merupakan warga Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan,” kata Saif Muhklissun, selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan, Selasa (16/6).

Dijelaskan Muhklissun, dua pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut, tertular dari suami masing-masing yang terpapar covid-19 terlebih dulu. “Kedua suami mereka juga telah sembuh dari virus corona. Selanjutnya mereka harus melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari kedepan,” terangnya.

Sementara itu, dengan adanya tambahan dua pasien yang sembuh, maka jumlah keseluruhan pasien yang sembuh menjadi 67 orang, dengan korban meninggal dunia 4 orang. “Untuk jumlah pasien positif yang masih dirawat dan menunggu sembuh sebanyak 17 orang. Dengan total kasus terconfirm positip covid-19 di Kabupaten Magetan sebanyak 88 orang,” jelas Muhklissun kepada Arya Media, Selasa (16/6).

Selain itu, lanjut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Magetan mengungkapkan, berdasarkan update peta sebaran covid-19 Kab Magetan, maka Desa Temboro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan telah menjadi zona kuning. Karena terdapat 3 pasien PDP yang masih menjalani perawatan.

“Dari tambahan 2 pasien sembuh saat ini, maka total 40 orang terconfirm positip warga Desa Temboro semuanya sudah sembuh dari visru corona. Status Desa Temboro belum menjadi zona hijau, karena masih ada pasien PDp 3 orang yang dirawat,” pungkasnya. (Ren)

 373 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!