Berturut-Turut, Pemkab Magetan Raih Penghargaan Opini WTP Keenam Kalinya


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) yang ke-6 kali, atas Kinerja Pemerintah dalam hal pengelolaan dan tanggung jawab keuangan Negara. Selasa (30/6/2020).

Sebelumnya, Pemkab Magetan telah meraih penghargaan Opini WTP secara berturut turut mulai tahun 2014 – 2019 lalu. Tahun ini, Pemkab Magetan kembali meraih penghargaan untuk Kali ke- 6 dari BPK RI perwakilan Jawa Timur.

Diungkapkan Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Kabupaten Magetan, Suwito mengatakan, Pemkab Magetan mendapatkan opini tertinggi dari Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.

“Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI, perwakilan Jawa Timur, Pak Joko Agus Setyono kepada Bupati Magetan, di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur,” kata Suwito, Selasa (30/6).

Keberhasilan Pemkab Magetan meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian secara berturut turut, merupakan bukti keseriusan Pemerintah dalam melaksanakan prinsip prinsip akutansi pada pengelolaan keuangan. “Prestasi yang diraih ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah dengan pihak Legislatif,” ungkap Kabag Humpro Kabupaten Magetan.

Selain itu, apresiasi dari Ketua DPRD Magetan juga dilontarkan oleh Sujatno, SE, yang juga hadir dalam penerimaan hasil pemeriksaan di Surabaya. “Beliau berharap, prestasi ini dapat memacu kinerja Pemkab Magetan untuk menjadi lebih baik lagi,” jelas Suwito kepada Arya Media, (30/6).

Sementara itu, Bupati Magetan DR.Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama yang baik selama ini. Sehingga, opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP ) tahun ini dapat diraih kembali oleh Kab.Magetan.

“Pak Bupati berharap, prestasi ini dapat memacu kerja keras Pemerintah dalam memberikan pengabdian terbaik untuk Masyarakat Magetan. Dan beliau meminta untuk ditindaklanjuti agar segera ada perbaikan,” pungkas Bupati Magetan, disampaikan Kabag Humpro Pemkab Magetan.

Diketahui bahwa, hadir dalam acara penyerahan tersebut, Ketua DPRD Magetan, Plt.Inspektur Kab. Magetan, Kepala BPPKAD Kab. Magetan, serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab Magetan. (Ren/Hms)

 2,725 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!