BNK Ngawi Sosialisasikan Bahaya Narkoba Dan Sex Bebas Bagi Remaja


ARYA-MEDIA, Ngawi – Badan Narkotika Kabupaten Ngawi (BNK), menyelenggarakan Seminar Kesehatan Remaja dengan tema “Remaja Sehat Tanpa Narkoba, Generasi Harapan Bangsa Dan Negara”. Bertempat di rumah makan Notosuman Gemarang, Watualang, Ngawi, yaitu membahas bahaya narkoba dan sex bebas, Kamis (13/9/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Badan Narkotika Kabupaten Ngawi Ony Anwar ST, Perwakilan dari Polres Ngawi, Perwakilan Dinas Kesehatan dan para remaja berusia belasan tahun.

Dalam sambutanya, Ony Anwar ST mengatakan pentingnya pemahaman bahaya narkoba dan dampak dari pergaulan bebas adalah. Negara kita sekarang masuk dalam darurat narkoba, jadi penting sekali untuk mengetahui seberapa besar bahaya narkoba terhadap keutuhan negara. Dulu kita melawan penjajah dengan senjata, jelas kelihatan siapa musuh kita karena nampak kasat mata dan sangat jelas kelihatan. Tapi sekarang tentu sangat berbeda karena musuh kita narkoba dengan jaringan yang mungkin berada di lingkungan sendiri dan pengedaranya terorganisir sehingga sulit untuk dideteksi”, katanya.

Baca Juga :  Bagi-Bagi Masker, Wakil Bupati Magetan Kampanye Prokes di Pasar Tradisional

“Minimal kita sebagai warga yang baik mampu memahami dan menjaga agar tidak terpegaruh oleh perangkap narkoba. Dan syukur – syukur mampu mendeteksi pengguna maupun pengedar di lingkungan sendiri. Jadi jangan sekali – sekali mencoba karena dengan sekali mencoba maka akan terperangkap dalam masalah yang besar. Tidak hanya kesehatan saja , masa depan dan harapan yang akan datang akan sirna karena juga akan bermasalah dengan hukum.” jelas Ony Anwar ST.

Baca Juga :  PPWI Lhokseumawe Siap Menggelar Diskusi Publik Bersama Senator dan Polda Aceh

Sementara Ipda Supomo dari POLRES Ngawi menyikapi pentingnya penyelamatan generasi muda yang berpotensi terjebak narkoba. Kami dari Tim POLRES telah berjuang keras dalam memberantas peredaran narkoba. Oleh karena itu, perlunya dukungan dari segala pihak dalam pelaksanaanya, karena Narkoba sudah masuk ke segala lini masyarakat dan tidak mengenal status. “Mari bersama-sama kita menjaga diri kita, saudara, dan rakyat indonesia dari penyalah gunaan Narkoba agar bangsa dan negara ini tetap jaya”, tutur Supomo kepada audiens (13/9).

Hal senada dikatakan Dr. Ravika R yang mewakili Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Dia memberikan penjelasan terhadap bahaya Narkoba dan sedikit uraian dampak dari Freesex. “Katakan “Say No To Drug, Say no To Freesex” karena semua itu akan merusak kesehatan, merusak generasi dan bisa menghancurkan bangsa. Mari bersama-sama bahu membahu untuk melakukan pencegahan dalam pennyalahgunaan narkoba, serta menghindari freesex yang lagi semarak dikalangan remaja, karena dapat mengakibatkan hal yang buruk dan fatal”, terangnya.

Baca Juga :  Saling Sapa, DPRD Ngawi Gelar Rakor Bersama OPD

Dikethui bahwa, peserta seminar yang rata-rata usia anak sekolah tersebut begitu serius dalam mendegarkan sosialisasi, dan kata yang ditekankan pada larangan penyalah gunaan Narkoba membuat para peserta dapat memahaminya. “Seminar tentang bahaya narkoba kali ini benar-benar bermanfaat bagi kami. Awalnya saya tahu bahaya narkoba dari media, tetapi kali ini lebih jelas dan memberikan motifasi untuk menjauhi Narkoba”, tutup Dian salah satu peserta seminar. (rys/ops/redk)

 2,723 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!