BNN Tulungagung Gandeng Media Perangi Narkoba Dengan P4GN


ARYA-MEDIA, Tulungagung – Indonesia adalah target penyalahgunaan dan peredaran Prekursor narkotika adalah kejahatan luar biasa (extraordinary crime), yang mengancam Indonesia. Sehingga bisa digunakan sebagai salah satu senjata dalam proxy war atau bagian dari strategi perang. Hal ini terbukti dengan adanya pengungkapan narkotika jenis sabu sebanyak 41 Karung Beras, dengan perkiraan berat lebih dari 1 ton, yang diselundupkan kapal ikan MV Sunrise Glory berbendera singapura.

Jika aksi penyelundan tersebut bisa lolos, maka dapat meracuni sekitar 5 juta rakyat indonesia, dan itu merupakan upaya untuk melumpuhkan kekuatan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kejahatan ini harus diberantas dan ditangani secara komprehensif dan menyeluruh.

Baca Juga :  Menghindari Teguran & Disalahkan Warga, Kades Kumpulkan Pengurus Hippa Dan Kelompok Tani

Atas dasar inilah BNN Kabupaten Tulungagung menggandeng media online dalam acara Forum Komunikasi Anti Narkoba berbasis media online propinsi bagi netizen, untuk bersama-sama perangi narkoba. Acara yang dilaksanakan di Istana Hotel Tulungagung, dihadiri 30 wartawan media online, (26/7/2018).

BNNK Tulungagung, Akbp. Joko Purnomo, SH. MH menyampaikan materi tentang Pentingnya Media Online dalam perannya melalui penyebaran informasi. Dalam arahannya Joko menyampaikan materi Urgensi peran serta para penggiat Media Online untuk menyebarluaskan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Baca Juga :  Kasus Persetubuhan Anak di Ponorogo Terungkap

Harapannya adalah, dapat mendorong semua pengelola media online untuk berperan aktif dalam program P4GN, demi mewujudkan masyarakat bersih, sehat dan mampu menolak narkoba. “Salah satu caranya adalah dengan menyebar luaskan konten-konten positif yang mendidik dan membangun, termasuk informasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Joko .

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNNK Tulungagung juga mengajak awak media online untuk berperan aktif bersama-sama memberantas peredaran narkoba di wilayah Tulungagung.

Baca Juga :  Gegerkan Warga, Penemuan Mayat Tanpa Identitas Tergeletak di Pinggir Jalan

“Kami dari BNN siap menindak siapapun, pejabat atau aparat sekali pun, bilamana terbukti terlibat dalam jaringan maupun sebagai pelaku, kami tidak segan-segan akan kita tindak tegas. kami minta kepada awak media untuk membantu terkait informasi yang akan kita tindak lanjuti kebenarannya”, pungkas Joko. (tim/ops/redk)

 551 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!