Bobol Toko Buah, 2 Pemuda Magetan Ditangkap Polisi


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemuda Kecamatan Parang, berinisial WP (21) warga Desa Ngaglik, RT 10 RW 05, dan NS (16) warga Desa Pragak, RT 13 RW 04, diamankan Satreskrim Polsek Parang di wilayah hukum Polres Magetan, lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian, salah satu toko buah di wilayah Kecamatan Parang.

Berawal dari, Yesi Anggraini (19) selaku karyawan toko buah, bermaksud membuka tokonya pada waktu pagi hari. Ia terkejut saat membuka pintu toko bagian belakang dalam keadaan terbuka dengan gembok tercongkel. Setelah dilakukan pengecekan, uang sejumlah ratusan ribu hilang dari laci tempat penyimpanan uang.

“Pada Selasa (08/01), Yeni Anggraini membuka tokonya di pagi hari, dan menemukan pintu bagian belakang terbuka, serta uang sebesar Rp 550 ribu di dalam lacinya hilang. Kemudian melapor kejadian tersebut ke Polsek Parang,” kata AKP Bayu Nirbaya Bhakti Kapolsek Parang, Selasa (14/01/2020).

Dijelaskan Kapolsek, selanjutnya kedua pelaku berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Parang, yang sebelumnya salah satu tersangka sempat melarikan diri ke Surabaya. “Setelah dilakukan penyelidikan, kita berhasil mengamankan tersangka WP (21) dan temanya NS (16). Bahkan, salah satunya sempat kabur ke Surabaya selama 2 hari,” jelasnya.

Sementara, berdasarkan keterangan kedua tersangka, kedua pelaku tidak hanya melakukan pencurian kali ini saja, namun sudah sering melakukan tindak pidana pencurian di lokasi dan tempat berbeda-beda.

“Tersangka WP mengaku, sudah melakukan pencurian sebanyak 2 kali. Sedangkan NS, sudah mencuri sebanyak 5 kali di sekitar lingkunganya,” ungkap Kapolsek Parang.

Atas perbuatan pelaku, Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 363 ayat (1) 3e 4e 5e dan atau ayat (2) KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman selama-lamanya 9 tahun penjara. (Ren)

 724 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!