UA-163642268-1

Bondowoso Turun Level 2, Tempat Wisata Segera Dibuka


ARYA-MEDIA | BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso Jawa Timur, bakal membuka tempat-tempat wisata di wilayah Bondowoso, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Kebijakan tersebut dilakukan Pemkab Bondowoso, setelah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Bondowoso turun level, yang semula level 4, 3, berubah berubah menjadi level 2.

Dikutip dari laman jatim.siberindo.co, Bupati Amin Said Husni melalui Wakil Bupati Bondowos Irwan Bachtiar mengatakan, hal ini menjadi kabar baik bagi pengelola wisata maupun masyarakat di Kabupaten Bondowoso.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Presiden RI Di Magetan

“Setelah destinasi wisata dibuka, harus tetap menjalankan Prokes, baik itu pengelola, maupun pengunjung. Harapan kedepan, perekonomian di Kabupaten Bondowoso segera pulih kembali,” kata Irwan Bachtiar, Selasa (07/09/2021).

Sementara, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Bondowoso, mengamini bahwa, seluruh tempat wisata bisa dibuka dengan ketentuan yang berlaku sesuai Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021.

Baca Juga :  Rencananya, Pemkab Magetan Bakal Menyiapkan 10 Hektar Untuk LIK Yang Baru

“Untuk kepastian dibukanya, masih penunggu Peraturan Bupati yang akan mengatur secara tehnis Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021. Nanti sebelum beroperasi, Tim Disparpora akan melakukan cek ke lapangan,” terang Arif Setyo, Kepala Bidang Pariwisata Diparpora Bondowoso kepada awak media.

Disparpora Bondowoso akan melakukan pengecekan ekstra ketat untuk memastikan kesiapan pengelola wisata dalam menyiapkan sarana prasarana protokol kesehatan. Pun mewajibkan bagi para pengunjung untuk selalu mentaati 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan).

Baca Juga :  Penjual Togel di Ngawi Digelandang Polisi

“Kita akan cek kesiapan kelengkapan peralatan Prokes dimasing-masing tempat wisata. Tim kami akan mengecek satu per satu, dan yang memenuhi syarat boleh langsung dibuka,” tegas Arif, (07/09).

Selain itu, setiap destinasi wisata, harus ada petugas khusus pengawas untuk mengingatkan para pengunjung agar selalu mematuhi prokes,” pungkasnya. (Redk)

 338 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!