Bubuk Misiu Seberat 17,5 Kg Diamankan Polisi


ARYA-MEDIA, Tulungagung – Polres Tulungagung Jawa Timur, telah menahan 3 Orang yang diduga menyimpan Bubuk mesiu seberat 17,5 Kg, sebagai persiapan untuk membuat petasan dalam Menyambut bulan suci ramadhan, serta jelang hari raya idhul fitri 1439 H.

3 orang pelaku tersebut, AMR (20) VNF (21) keduanya warga Desa Gilang Kecamatan Ngunut, Tulungagung, serta MS (32) asal Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu Blitar.

Baca Juga :  Audiensi Bersama Gubernur Jatim, Khofifah Berjanji Fasilitasi Pengembangan SDM Anggota SMSI

Menurut Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar memaparkan, selain 17,5 Kg bubuk mesiu, Polisi juga mengamankan 71 biji sumbu petasan, 2 buah hp, 1 buah tas hitam, serta 1 unit sepeda motor honda scoopy nopol AG 6099 RAY, yang digunakan sebagai kendaraan operasional. Dan guna mewasdai aksi aksi teroris, Polres Tulungagung mengembangkan penyidikan kasus tersebut.

Baca Juga :  Lembar Data C1, Diburu Banyak Caleg Seperti Barang Antik

“Kedua pelaku AMR dan VNF ditangkap di lapangan pabrik Kunir, pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 pukul 20.30 wib Dan dari pengembangan selanjutnya petugas berhasil mengamankan pelaku MS selaku pemilik bahan peledak yang sebelumnya beralamatkan di wilayah kabupaten Blitar”, terang Kapolres.

Untuk saat ini ke 3 tersangka terancam pasal 1 ayat 1 dan 3 Undang Undang Darurat no. 12 1951 dengan ancaman 20 Tahun kurungan penjara.

Baca Juga :  Protes BLT DD di Desa Bangunasri Magetan Akhirnya Tuntas…!!!

Kapolres juga menghimbau untuk warga Tulungagung, jangan menyulut petasan atau sejenisnya karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, tutupnya. (ctr/ops/redk)

 432 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!