UA-163642268-1

Buka Bersama : Ajang Silaturahmi Bupati Suprawoto Bersama Media Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan, Suprawoto bersama Wakil bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti, didampingi Sekda dan Pimpinan OPD Kab. Magetan, melakukan buka bersama dengan para wartawan se-Kabupaten Magetan.

Acara yang bernuansa bulan suci Ramadhan 1440 H itu, diselenggarakan di Pendopo Surya Graha (PSG), melakukan ramah tamah untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Pemkab dengan jurnalis dari beberapa media, baik media cetak, elektronik, maupun online, Selasa (28/5/2019).

Bupati Suprawoto menjabarkan dihadapan para media, terkait kegiatan Pemkab Magetan selama bulan Ramadhan sampai dengan menyambut Lebaran Idul Fitri 2019. Semuanya dibeberkan, sehubungan dengan pemberitaan yang dipantau oleh media dengan tujuan memberikan informasi kepada masyarakat umum.

Baca Juga :  Pemberdayaan Potensi Lokal di Magetan, Bupati Suprawoto Teken MoU Dengan Dompet Duafa
Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si.

Suprawoto juga menyampaikan, bahwa cuti bersama untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Magetan bakal dimulai tanggal 3 Juni sampai dengan 10 Juni 2019. “Pada lebaran nanti, kami sudah menghimbau kepada pelayanan masyarakat khususnya, seperti puskesmas dan rumah sakit untuk selalu siap siaga menjalankan fungsinya, dalam melayani masyarakat apabila diperlukan,” terangnya.

Baca Juga :  Hati-Hati Dan Waspada, Petani Tewas Kesetrum Jebakan Tikus Di Sawah

Bupati berharap, media di Kabupaten Magetan memberikan informasi update kepada pemudik, agar menjadi acuan informasi bagi para pemudik yang sedang pulang kampung. “Saya sepakat, dengan yang dikatakan Mabesapolri, bahwa arus mudik tahun ini diprediksi yang membawa kendaraan bermotor bakal naik sekitar 20-30 %. Karena adanya tol dari Jakarta sampai dengan Probolinggo yang jarak tempuhnya bisa menghemat waktu. Jadi kita tidak menutup mata bahwa banyak orang yang ingin mencoba jalan tol tersebut,” jelas Suprawoto dihadapan awak media, (28/5).

Baca Juga :  Magetan Sabet 6 Penghargaan Di Hari Pangan Sedunia Yang Ke-38

Disisi lain, Bupati Magetan sangat terbuka dengan berita kritikan dari media, karakter pejabat Pemkab Magetan khususnya Bupati, bukan kategori pejabat alergi dengan insan pers. Karena kritikan wartawan melalui pemberitaan akan dijadikan bahan evaluasi dalam kebijakannya. ”Saya tidak akan pernah alergi dengan pemberitaan, sekeras apapun itu. Karena bisa saya jadikan evaluasi kinerja kami bersama para Kepala OPD,” pungkasnya. (ren)

 1,015 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!