UA-163642268-1

Bulog Magetan Memproduksi Beras Fortifit, Bupati Suprawoto Dukung Modern Rice Milling


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Suprawoto, mendukung penuh program Bulog Kabupaten Magetan untuk memproduksi Beras Fortifit. Hal itu diungkapkan Bupati Magetan, saat meninjau stok beras di Gudang Bulog Magetan, tepatnya di Dusun Gulun Desa Winong Kecamatan Maospati, Rabu (7/4/2021).

Perlu diketahui, Beras Fortifit merupakan beras dengan kandungan vitamin cukup tinggi, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting.

Bupati Suprawoto mengatakan, mengikuti perkembangan jaman, Modern Rice Milling telah hadir di Kabupaten Magetan dan sudah dibangun oleh Bulog Magetan dengan biaya yang cukup besar.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Rekom Cabup-Cawabup Magetan

“Saya sangat berterima kasih, karena Bulog Magetan telah membangun pabrik seperti ini. Sehingga nantinya, Jawa Timur bagian barat ada pabrik Modern Rice Milling,” kata Kang Woto, sebutan akrab Bupati Magetan, Rabu (7/4).

Bupati Suprawoto meyakini, bahwa hadirnya produkdi Modern Rice Milling, dapat mendongkrak perekonomian di Kabupaten Magetan. “Saya yakin ini akan mendokrak aktivitas ekonomi di Kabupaten Magetan. Semoga tahun depan akan bisa di gunakan,” jelasnya kepada Arya Media.

Baca Juga :  Kecelakaan di Tol Km-551.600 Ngawi Memakan Korban Tewas Warga Kediri

Selain itu, dalam kunjungannya tersebut, Bupati Suprawoto juga memastikan ketersediaan beras di gudang Bulog masih aman sampai dengan akhir tahun. “Ketersediaan stok beras dipastikan aman sampai akhir tahun,” tegasnya.

Sementara itu, Eko Dudi Miranto, selaku Kepala Bulog Cabang Ponorogo mengungkapkan bahwa, ketersediaan beras sampai akhir tahun akan tercukupi. Belum lagi, ada penambahan stok beras pada saat musim panen.

Baca Juga :  Peringati HUT RI Ke-74, Pemkab Magetan Beri Penghormatan Tali Asih Kepada Perintis Kemerdekaan

“Untuk stok Bulog di Magetan sekitar 2700, dan itu merupakan stok beras tahun 2020. Sehingga dipastikan cukup sampai akhir tahun,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 710 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!