Bupati Hadiri APE, Sebagai Motivasi Kesetaraan Gender Perempuan Untuk Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si beranjak ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dalam rangka penyerahan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE), bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jln Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018).

“Hari ini jam 10 pagi, di kantor Wakil Presiden (Wapres) dan dihadiri oleh Wapres, Menteri pemberdayaan perempuan dan pelindungan anak, Menteri dalam negeri, Menteri kehutanan, telah diserahkan penghargaan Parahita Ekapraya kepada Kementerian, lembaga, Prov, Kab / kota”, tutur Bupati Magetan.

Baca Juga :  Selain Sepi Pengunjung, Banyak Sampah Di Pinggiran Telaga Wahyu

Suprawoto menjelaskan, Penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi Pemerintah kepada Kementerian / Lembaga, Prov, Kab/kota yang telah secara kongkrit melakukan pemberdayaan, perlindungan perempuan, pengintegrasian isu gender ke dalam kebijakan dan pembangunan.

“Dalam sambutannya Wapres menyampaikan, bahwa Indonesia khususnya kesetaraan gender tidak diragukan lagi. Namun peran perempuan harus terus ditingkatkan. Kesetaraan di Indonesia dengan Amerika saja, kita tidak kalah”, terangnya mengutip dari Wapres Indonesia, Jusuf Kalla, (19/12).

Baca Juga :  Suasana Yang Berkesan, Terakhir Bersama Warga Wedusan

Malahan, lanjut Bupati Magetan, bahwa perempuan mempunyai hak pilih sejak Indonesia merdeka ketika pemilu pertama. Demikian juga, Indonesia sudah pernah ada Presiden perempuan dan Amerika masih belum.

“Pada pemerintahan pak Jokowi -Jk, Menteri dari kalangan perempuan ada sembilan menteri, tapi sekarang tinggal delapan, karena ibu Khofifah terpilih menjadi Gub jatim”, paparnya kepada Arya-Media.

Baca Juga :  Dandim : Jelang Penutupan TMMD-104 Di Magetan, Semua Sasaran Fisik Harus Selesai!!!

“Namun kita harus terus meningkatkan kesetaraan ini, apalagi sekarang zaman milenial. Dengan apresiasi Parahita Ekapraya adalah salah satu upaya kita untuk membentuk perempuan milenial”, tandas Suprawoto. (ren/redk)

 732 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!