UA-163642268-1

Bupati Kembali Merombak Jabatan Birokrasi Lingkup Pemkab Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., kembali melakukan rotasi jabatan birokrasi untuk Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi, Pengawas dan Kepala Sekolah, di lingkup Pemkab Magetan, bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, pukul 09.00 WIB, Jumat (26/3/2021).

Dalam perombakan tersebut, sebanyak 221 dari Pejabat Eselon II, III, dan IV, beserta Kepala Sekolah, secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Suprawoto dengan sumpah jabatan PNS.

“Semoga para pejabat yang baru dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, disertai dengan komitmen yang tinggi,” kata Kang Woto, sebutan akrab Bupati Magetan, Jumat (26/3).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, merupakan akhir dari seleksi yang telah dijalani dari Inspektorat Magetan dari 3 nama yang diusulkan ke Kemendagri.

Baca Juga :  "Sheltered Workshop" Peduli Baskara Magetan Diresmikan, Bupati Ajak Warga Cintai Produk Magetan

“Mudah mudahan orang yang terpilih adalah orang yang baik, yang bisa berwibawa terkait advokasi tentang masalah masalah administrasi utamannya,” jelasnya kepada Arya Media.

Kang Woto juga menyebut, masih banyak pejabat di kabupaten Magetan yang belum terisi termasuk kepala sekolah tingkat SD, serya beberapa jabatan lainnya yang kosong. Pun, sebelum terpilih menjadi Kepala Sekolah, harus mengikuti ujian kepala sekolah tempatnya di solo.

Baca Juga :  Perwakilan Rakyat Dukung Penuh Kejari, Usut Tuntas Dana Bansos 2017

“Kepala Sekolah SD ada sekitar 20 an yang kosong. Saya mencari orang orang yang tepat dan baik untuk menjadi Kepala Sekolah, dan Saya sudah menekankan kepada Dikpora sebelum melakukan ujian kepala sekolah harus melakukan seleksi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Adapun beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya sebagai berikut ;

  1. Drs. Welly Kristanto, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan.
  2. Cahaya Wijaya, SSTP, M.Si sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  3. Muhtar Wakid, S.ST, MT sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
  4. Sudiro, ST, MT sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.
  5. Drh. Nur Haryani sebelumnya menjabat Kepala Bidang Usaha Tani Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.
  6. Suhardi, S Pd sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Jabatan Baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.
  7. Drs. Arief Ridwan, MM sebelumnya menjabat Camat Ngariboyo, Jabatan Baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.
  8. Sukartini, S.Sos sebelumnya menjabat Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Jabatan Baru sebagai Staf Ahli Keuangan, Perekonoman dan Pembangunan. (Rwy/Ren)

 737 total views,  4 views today

Baca Juga :  Diduga Tabung Gas 3 Kilogram Meledak, Rumah Di Ngawi Terbakar Habis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!