Bupati Magetan Kedatangan Tamu “Becak Lawu” Putra Daerah Juara MMA


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si kedatangan tamu putra daerah yang notabennya adalah juara Mixed Martial Arts (MMA). Tamu tersebut adalah Suwardi yang dengan bangga membawa nama magetan dengan julukan ‘Becak Lawu’, bertempat di Rumah Dinas (Rudin) Bupati Magetan, Kamis 27 Desember 2018.

Dismapikan Bupati Magetan Suprawoto, akan mengajak Suwardi untuk membuat sebuah sasana tempat latihan di Magetan dalam menciptakan regenerasi atlet MMA di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Pembinaan Solidaritas Ketahanan Nasional Dengan Memanfaatkan Teknologi Digital

“Mas Suwardi ini adalah salah satu putra terbaik Magetan, yang sudah membawa nama baik Magetan. Bukan di magetan saja, tapi Mas Suwardi telah membawa Magetan ditingkat Nasional bahkan ke manca negara. Bayangkan, berapa ratus juta kita harus bayar, kalo setiap kali dia tampil dengan menyebut nama Magetan,” kata Suprawoto saat menjamu Suwardi di ruang kerjanya (28/12).

Sementara itu, Suwardi yang berumur 36 tahun berasal dari Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan menjelaskan bahwa, ajakan Bupati Magetan untuk menciptakan regenerasi tidaklah mudah. Akan tetapi dirinya optimistis bahwa pemuda Magetan banyak yang memiliki potensi di bidang tersebut.

Baca Juga :  Paska Bencana Aktifitas Belajar Mengajar Mulai Aktif

“Saya pernah membuat regenerasi di kota besar tapi mendapati kendala terkait pada SDM. Kalo Magetan harus menggunakan sedikit trik, tetapi saya percaya kalau pemuda di Magetan apabila punya tekat kuat dan fisik kuat pasti akan menciptakan bibit yang bagus, karena mayoritas pemuda Magetan adalah warga PSH,” jelasnya kepada Arya-Media.Com.

Suwardi juga menambahkan, Ia berharap mimpinya dapat terwujud untuk dapat mendirikan sasana atau tempat berlatih MMA untuk Magetan. “Harapannya adalah bisa membuat sasana sendiri di Magetan mas, agar generasi MMA bagi Magetan tetap ada,” pungkasnya. (ren)

 1,628 total views,  3 views today

Baca Juga :  Kolaborasi TNI Dengan Mahasiswa Dan Masyarakat Tanam 1000 Pohon Penghijauan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!