Bupati Magetan : PNS Akan Diliburkan Saat Pelaksanaan Pilkades


ARYA-MEDIA, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sprawoto, SH. M.Si., bakal memberikan cuti bagi ASN dan PNS yang ada di Kabupaten Magetan, pada tanggal 27 November 2019 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan akan menetepakan hari libur pada saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019.

Bupati Suprawoto menginginkan kepada semua masyarakat baik PNS atau masyarakat dapat saling membantu menjaga keamanan Pilkades di desa masing-masing, agar berjalan lancar.

“Saya sudah ijin kepada Gubernur, agar pelaksanaan Pilkades tanggal 27 November menjadi hari libur. Sehingga, semua PNS bisa ikut membantu menjaga keamanan di desanya masing-masing,” jelas Bupati Magetan, Senin (18/11/2019).

Diketahui bahwa, 90 persen panitia Pilkades 2019 banyak didominasi oleh PNS, maka hari libur saat pelaksanaan Pilkades. Sehingga, semua PNS bisa ikut menjaga keamanan di wlayahnya. “PNS di Magetan ini ada 12 ribu, sementara kepanitiaan Pilkades adalah 90 persen dari PNS, maka dari itu, kita liburkan. Minimal mereka ikut menjaga keamanan di desanya sendiri,” ungkap Kang Woto, sapaan akrab Bupati Magetan.

Sebagai informasi, Pemkab Magetan bakal menggelar Pilkades Serentak pada tanggal 27 November 2019 mendatang. Sebanyak 454 Calon Kepala Desa (Cakades), ikut berkompetisi dalam politik tingkat desa. (redk)

 701 total views,  9 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!