Bupati Magetan Sidak Pasar Jelang Natal & Tahun Baru


Magetan, Arya Media – Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Bupati Magetan, Sumantri melakukan sidak ke Pasar Sayur Magetan, Kamis (21/12/2017).

Dalam sidak pasar di pagi itu, Sumantri didampingi Sekretaris Daerah Bambang Trianto, dan Kapolres Magetan AKP Muslimin, serta Forkopinda Kabupaten Magetan.

“Alhamdulillah, untuk harga sembako tidak ada kenaikan yang menyolok, bahkan untuk harga beras masih sama seperti harga hari biasa, apalagi dengan adanya operasi pasar, saya rasa kalau setiap hari ada operasi pasar, harga akan turun juga,” ujar Sumantri di sela-sela sidak.

Baca Juga :  Terobos Lampu Merah, Bus Sugeng Rahayu Tabrak Avanza

Orang nomor satu di jajaran Pemerintahan Kabupaten Magetan ini juga menyampaikan, untuk harga sembako yang lain termasuk daging juga tidak ada kenaikan, kecuali daging ayam ada kenaikan Rp. 2000,- /kg dari hari biasa.

”Kenaikan harga daging ayam bukan karena alasan Hari Natal dan Tahun Baru, karena memang dari peternaknya, disebabkan kurangnya pasokan ayam. Jadi menurut saya pada umumnya harga sembako di Magetan ini stabil dan aman,” terangnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Produksi Tembakau, Pemkab Ngawi Adakan Workshop Hasil Industri Tembakau

“Termasuk untuk harga beras sangat stabil, dilihat dari Gudang Dolog saja, stok beras sangat aman. Artinya, untuk kebutuhan bahan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, dikatakan sangat Aman,” lanjut Sumantri dengan yakin. (red)

Editor : Porto Folio

 339 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!