UA-163642268-1

Bupati Magetan Sidak Pasar Tradisional, Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan Relatif Stabil


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang kurang beberapa hari lagi, Bupati Magetan Suprawoto bersama Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, blusukan ke pasar tradisional, untuk meninjau harga nahan pokok di pasaran. Rabu (7/4/2021).

Hasil pantauan di Pasar Maospati Kabupaten Magetan, hanya ditemukan beberapa bahan pokok yang mengalami peningkatan, namun stok barang dipastikan tercukupi.

“Hanya beberapa saja yang mengalami kenaikan, tapi untuk stok barang dipastikan tercukupi,” kata Suprawoto, saat meninjau di Pasar Maospati Magetan, Rabu (7/4).

Baca Juga :  DPRD Ngawi : Selamat Hari Pahlawan 2020

Dari pantauan di lokasi, orang nomer satu di Magetan tersebut menanyakan langsung kepada para pedagang, diantaranya harga telur yang semula Rp.22 ribu, naik menjadi Rp. 23 ribu. Sedangkan harga daging ayam juga naik menjadi Rp 38.000 perkilogram.

“Dulu masyarakat mengeluhkan harga telur yang relatif rendah, sekarang sudah mulai ada peningkatan. Sedangkan untuk kebutuhan pokok masih cenderung stabil,” jelas Bupati Magetan.

Baca Juga :  Ketua DPR RI : Pemerintah Harus Konsisten dan Adil Terkait Larangan Mudik

Menurutnya, jika nanti bahan pokok mengalami peningkatan yang sangat tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan akan melakukan kebijakan, dengan menggelar pasar murah apabila diperlukan.

“Tapi kalau naiknya masih ditoleransi dan menguntungkan semua pihak tidak apa apa, dan itu sebuah mekanisme pasar yang wajar,” ungk Bupati Magetan (7/4).

Sebagai informasi, sidak harga pasar tersebut dilakukan di beberapa pasar tradisional di Kabupaten Magetan. Bupati Suprawoto meninjau Pasar Maospati dan Gudang beras Bulog di Gulun Maospati. Sedangkan Wakil Bupati Magetan meninjau di Pasar Sayur Palosan dan Magetan. (Rwy/Ren)

 623 total views,  2 views today

Baca Juga :  Sambut HUT Korem 081/DSJ ke-57, Kodim Magetan Gelar Bakti Sosial


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!