Bupati Magetan Terbitkan Surat Edaran, Minta Perantau Tunda Pulang Kampung


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menerbitkan secara Resmi Surat Edaran terkait Penundaan Rencana Mudik dalam Situasi Wabah Corona Virus Diseae (Covid-19). Keputusan tersebut berlaku bagi warga Magetan yang berada di Luar Daerah dihimbau agar tidak pulang kampong. Senin (30/03/2020)

Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 470/666/403.012/2020, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan secara tertulis kepada seluruh Camat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Magetan, bahwa kepada seluruh Kepala Desa / Lurah yang ada di Kabupaten Magetan, agar menghimbau kepada semua warganya yang merantau di luar daerah untuk ditunda pulang kampung.

“Surat edaran diberikan hari ini oleh Bupati Magetan. Beliau menghimbau seluruh Kades yang ada di perantauan agar menunda rencana mudik ke kampung halaman sampai menunggu situasi normal kembali,” kata Saif Muhklisun, Plt Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, Senin (30/03).

Tertulis dalam surat tersebut, bahwa sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menjamin keselamatan jiwa warga Magetan, baik berada di wilayah  Magetan maupun yang berada di luar wilayah Magetan.

“Ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang sedang merebak di wilayah Kabupaten Magetan,” jelas Plt Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Magetan.

Selain itu, lanjut Muhklisun, Bupati Menghimbau kepada warga Magetan apabila mempunyai keluarga yang berada di luar daerah dan sudah terlanjur mudik di wilayah desa / kelurahan setempat, agar yang bersangkutan (Pemudik Red) melapor kepada pihak terkait dan melakukan cek kesehatan.

“Bagi pemudik yang terlanjur pulang ke desa, diwajibkan melapor ke puskesmas setempat. Dan diminta untuk melakukukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” pungkasnya. (Ren)

 8,613 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!