google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Bupati Suprawoto Siap Menjadi Orang Pertama Vaksin Covid-19


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Mengahdapi pandemi Covid-19 (Corona Virus Desiase 2019), Pemerintah Pusat berencana melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, yang direncanakan penyuntikan vaksin perdana digelar secara serentak di 34 Provinsi Indonesia.  

Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, pada Rapat Koordinasi secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, kepala BNPB, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, dalam rangka persiapan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan penegakan Protokol Kesehatan, di gedung rapat Pemkab Magetan, Selasa (5/1/2020).

“Ada beberapa vaksin yang disiapkan yaitu, Sinovac, Novarax, Covax Gavi, AstraZenca dan Phizer. Vaksinasi dilaksanakan mulai tahap pertama pada Januari-April 2021, kepada 1,6 juta Tenaga Kesehatan (Nakes). Tahap kedua menyasar pada petugas public sebanyak 17,4 juta orang, dan lansia 21,5 juta penduduk. Sedangkan tahap ketiga dimulai bulan April 2021-Maret 2022, kepada masyarakat rentan sebanyak 16,9 juta orang,” kata Menkes, Selasa (05/01/2021).

Baca Juga :  Terjadi Lagi, Bus Eka Dengan Kecepatan Tinggi Hilang Kendali Dan Terguling

Sementara itu, Ketua BNPB Pusat, Deni Monardo menekankan perlunya meningkatkan kesadaran komunitas masyarakat untuk lebih patuh dan taat pada protokol kesehatan (Prokes). “Vaksin tidak akan seketika menghentikan COVID-19, oleh karena itu semua harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati Magetan, Suprawoto, menyambut baik rencana pemerintah pusat dalam vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  5 Kandidat Cakades Klagen Gambiran Akan Bertarung di Pilkades Serentak 2019

“Untuk dapatnya jumlah vaksin masih belum tahu, namun saya siap menjadi orang pertama untuk vaksinasi Covid tersebut,” tegas Bupati Magetan, disampaikan dalam jumpa pers di Pendopo Surya Graha. (Ren)   

 604 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!