Bupati Suprawoto Teken MoU Antara Pemkab Magetan Dengan Poltek ATK Yogjakarta


ARYA-MEDIA, Magetan – Untuk menunjang hasil kerajinan kulit di Kabupaten Magetan, Bupati Magetan Suprawoto melakukan kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik ATK Yogyakarta. Bertempat di kampus II Poltek ATK Yogyakarta, Kamis (21/11/2019).

Pemerintah Kabupaten Magetan mengadakan kerjasama dengan Politeknik ATK Yogyakarta, terkait akan dibukanya program D-I Produk Kulit sebagai penunjang Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan berkecimpung dalam pengolahan kulit.

Kunjungan Bupati Magetan ke Sekolah Menengah Teknologi Industri Yogyakarta.

“Jika tidak ada kendala, rencananya program ini akan dibuka mulai tahun depan. Dengan program perkuliahan pengolahan produk kulit, diharapkan nantinya produk yang dihasilkan mampu menjadi komoditas yang mampu bersaing dengan produk- produk yang lainnya,” ujar Mashuri, Plt Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Kabupaten Magetan, (21/11).

Setelah melakukan penandatangan kerjasama di kampus II Politeknik ATK Yogyakarta, Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si bersama Kepala BPSDM Industri Eko S.A. Cahyanto, SH, LL.M. melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Yogyakarta. Sekolah tersebut merupakan sekolah yang berada di bawah kementrian perindustrian.

Diberitahukan bahwa, Magetan merupakan salah satu sentral pengrajin kulit yang sudah mengumandang ke berbagai Daerah. Tepatnya di sepanjang Jalan Sawo Magetan, masyarakat maupun wisatawan bisa mendapatkan berbagai produk kerajinan kulit mulai dari sepatu, tas, ikat pinggang, jaket, dan lain – lain yang berbahan dasar kulit. (hms/ren)

 707 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!