UA-163642268-1

Bupati Tinjau Lokasi Banjir, Pemkab Magetan Siapkan Asuransi Bagi Petani


ARYA-MEDIA, Magetan – Dua Desa yang terdampak langsung akaibat luapan air bengawan solo di Desa Jajar dan Ngelang, Kec.Kartoharjo, Kab. Magetan, membuat Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si tergerak hati meninjau langsung ke lokasi banjir, Rabu (6/3/2019).

Kedatangan Bupati Magetan kali ini, untuk memastikan penanganan cepat dan tepat, sekaligus mengkoordinir sejumlah Dinas terkait dalam menangani dampak banjir di dua (2) Desa Kecamatan Kartoharjo.

“Kita sudah menyiapkan BPBD untuk membangun posko 24 jam lengkap dengan tim kesehatan yang standbay di lokasi banjir”, tutur Suprawoto, usai meninjau ke lokasi banjir dengan perahu karet bersama tim.

Baca Juga :  Hindari Hoax Corona, Masyarakat Dihimbau Akses Situs Resmi Covid-19 Jatim

Bupati menjelaskan, kepada Kepala Desa maupun Dinas terkait untuk selalu siaga dan tanggap darurat terhadap dampak banjir yang berada di Desa Ngelang maupun Jajar. “saya sudah perintahkan kepada kepala Desa keduanya untuk selalu berkoordinasi kepada kita, agar informasi keadaan di sini (Ngelang dan Jajar) selalu terupdate”, terang Bupati Suprawoto (6/3).

Baca Juga :  Dewan MPR-RI Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Di Desa Sidowarek

“Kepada BPBD juga, agar berkoordinasi dengan Instansi Vertikal BBWS Bengawan Solo untuk bisa mendapatkan solusi pencegahan Banjir Tahunan di wilayah tersebut”, imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suprawoto juga memerintahkan dinas terkait untuk mendata dampak kerusakan akibat banjir, khususnya di sektor pertanian. “Bagi petani yang sawahnya terendam, sudah kita asuransikan. Jadi jangan sampai petani itu dirugikan, sudah rumahnya kebanjiran jangan sampai gagal panen juga”, jelasnya.

Baca Juga :  Diancam Dengan Golok, Wartawan Di Banyuwangi Laporkan Mandor Proyek Ke Polisi

Diketahui bahwa, dari pantauan Arya-Media, dampak akibat banjir yang melanda Desa Ngelang, Kecamatan Kartoharjo, diperkirakan hampir 70 ha sawah siap panen rusak akibat banjir luapan sungai bengawan solo. (ren)

 2,143 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!