UA-163642268-1

Canangkan Program Vaksin Covid-19, Pejabat Publik Magetan Lakukan Kick Off Vaksinasi


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Program Vaksinasi Covid-19 (Kick Off Vaksinasinasi), dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Magetan. Pencanangan tersebut diawali dengan penyuntikkan pertama Vaksin Sinovac kepada pejabat publik, yakni Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magetan Hergunadi, di pendopo Surya Graha, Kamis (28/01/2021).

Dari pantauan di lokasi, dengan didampingi Bupati Magetan Suprawoto dan Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekda Hergunadi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin, sekaligus menandai dimulainya pencanangan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Magetan.

“Kami bersedia menerima Vaksinasi yang pertama, hal ini untuk membuktikan bahwa vaksin ini aman,” kata Sekda Magetan, Kamis (28/01).

Baca Juga :  Tabrakan Bus Vs APV Di Ngawi, 1 Orang Meninggal Di TKP

Program vaksinasi covid-19 juga diberikan kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, bersama Tokoh Masyarakat (Tomas), perwakilan organisasi seprofesi yaitu wartawan dan nakes. “Kami berharap kepada masyarakat agar tidak cemas dan ragu jika nanti mendapat giliran untuk di vaksin,” terang Hergunadi.

Sementara, Bupati dan Wakil Bupati Magetan tidak termasuk dalam prioritas program vaksinasi, dikarenakan faktor usia. “Kalau bisa, saya juga mau menjadi orang pertama untuk di vaksin,” ungkap Bupati Magetan, Kamis (28/01).

Baca Juga :  Polres Temanggung Berikan Binlat Pada Siswa

Bupati Suprawoto juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin, agar terus menerapkan protokol kesehatan. Karena vaksin untuk melindungi kita semua.

“Mari kita sukseskan program vaksin ini bersama-sama, dan jangan takut untuk di vaksin. Karena program tersebut untuk melindungi kita semua, yakni untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 787 total views,  2 views today

Baca Juga :  Kapolres Salurkan Bantuan Tunai BTPKLW Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!