UA-163642268-1

Cangkruk Bareng Mas Menteri Dan Kang Woto, Bahas Eksplore Wisata di Magetan


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menggelar diskusi bersama secara virtual, dengan acara Cangkruk Bareng Mas Menteri (Sandiaga Uno) Bersama Kang Woto (Bupati Magetan). Dengan tema “Pariwisata Maju Ekonomi Mlaku”, Kamis malam (01/07/2021).

Dalam pantauan Arya Media secara live zoom, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno, menyambut baik acara tersebut, untuk membahas potensi wisata di Indonesia khususnya wilayah Jawa Timur ujung Barat, tepatnya di Kabupaten Magetan.

Mas Menteri mengatakan, selain Magetan memiliki destinasi wisata alam yang apik, juga terdapat Desa Wisata yang sangat potensial untuk berkembang. “Tentunya dengan didukung oleh SDM atau pelaku wisata yang kreatif. Seperti yang diutarakan oleh Kang Woto tadi,” ujarnya, sambil berkelakar melantunkan pantun-pantun andalannya, Kamis (01/07).

Baca Juga :  Nobar Film "Hanya Manusia" Menjadi Media Promosi Bagi Kepolisian

Disisi lain, Mas Menteri juga mengapresiasi Kang Woto sebagai Bupati Magetan, dan Nanik Endang Rusminiarti selaku Wakil Bupati Magetan, atas atensi dan kerja kerasnya dalam mengembangkan sektor pariwisata yang kreatif di Kabupaten Magetan.

“Kalau saya lihat Magetan sudah berkembang pesat, karena banyaknya bermunculan destinasi-destinasi wisata baru. Dan kami akan mendukung sekaligus mensuport, agar Magetan bisa dikenal secara Nasional maupun internasional,” ungkap Sandiaga Uno, yang optimis 10 tahun kedepan Indonesia menjadi destinasi wisata utama di Asia.

Baca Juga :  TMMD-104, Sebagai Upaya Percepat Pembangunan di Desa Poncol

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto, atau dikenal dengan sebutan Kang Woto, berharap kepada Kemenparekraf RI, untuk memberikan kontribusi berkelanjutan dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Magetan.

“Mohon dengan hormat, Mas Menteri dapat mensuport sekaligus membantu Kabupaten Magetan, untuk ikut memperkenalkan dalam mengembangkan wisata yang ada di Magetan,” pinta Kang Woto, melalui zoom meeting, di ruang Pendopo Sirya Graha, Kamis (01/07).

Dengan adanya diskusi ini, lanjut Bupati Magetan, semoga ada tindak lanjut dari Kemenparekraf RI untuk menggeliatkan sektor pariwisata di Magetan, sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Sopir Ancam Wartawan Pakai Clurit : Forum Pimpinan Media dan Wartawan Siap Laporkan ke Polda Jatim

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemerintah Magetan, dalam upaya meningkatkan destinasi wisata di Kabupaten Magetan. Karena dimasa pandemi saat ini, kita harus tetap semangat, bagaimana cara berwisata tetap jalan, namun dengan syarat protokol kesehatan secara ketat. Sehingga, pelaku wisata bisa beryahan dan perekonomian akan tetap berjalan,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, hadir dalam acara tersebut, Menteri Parekraf RI didampingi seluruh Deputi Kemenparekraf, Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Sekda Kab Magetan, beberapa Asisten Pemkab Magetan, beserta seluruh jajaran OPD terkait, dan beberapa pelaku wisata se Kabupaten Magetan. (Ren)

 22,838 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!