Cegah Penularan Covid-19, Tim Gabungan Gelar Operasi Patuh Masker


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar operasi patuh masker guna mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Sabtu (05/09/2020).

Satu peleton personil terdiri dari Satpol PP dan Damkar Kab Magetan bersama TNI dan Polri, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) tempat kerumunan dan keramaian dengan menyasar sejumlah lokasi yang dijadikan kongkow warga masyarakat, serta cafe dan karaoke di wilayah Kabupaten Magetan.

”Kegiatan rutin ini kita lakukan seminggu tiga kali. Kita ingatkan masyarakat pentingnya patuh protokol kesehatan salah satunya pemakaian masker,” kata Kasat Pol PP, Chanif Triwahyudi, melalui Andri Rahman Hakim selaku Sekertaris Dinas Satpol PP kab Magetan, Sabtu (5/9).

Selain itu, petugas gabungan meminta kepada warga yang tidak menggunakan masker saat sedang nongkrong untuk meninggalkan lokasi. “Kita tegur, selanjutnya kita minta pengunjung yang tidak pakai masker untuk meninggalkan lokasi, agar tidak membahayakan dirinya dan orang lain.,” jelas Andri.

Petugas gabungan juga memberlakukan bagi pemilik lokasi usaha untuk patuh pakai masker, sesuai Peraturan bupati (Perbup) Nomor 23 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Covid-19 Kabupaten Magetan.”Bagi pemilik usaha yang tidak mematuhi aturan akan diberikan sanksi teguran hingga sampai pencabutan izin,” pungkas Andri. (Ren)

 1,196 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!