Cegah Penyebaran Covid-19, Fasum Pemkab Magetan Disemprot Cairan Disinfektan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan berupaya keras mencegah penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) sesuai standart kesehatan. Pemkab bekerjasma dengan Palang Merah Indonesia (PMI), melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat pelayanan public di lingkup Pemkab magetan. Selasa (17/03/2020).

Mulai dari ruang Setdakab Magetan hingga Pendopo Surya Graha, semua fasilitas layanan umum (Fasum)yang dimungkinkan rentan terhadap Virus Corona, tak luput dari sasaran petugas kesehatan dengan alat pelindung diri (APD).  

“Hari ini kita lakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor Setdakab dan pendopo surya graham. Termasuk fasilitas layanan umum lainya seperti mal pelayanan public dan masjid agung, pasti akan kita semprot,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Selasa (17/03).

Dijelaskan Bupati Magetan, pencegahan penularan Virus Covid-19 salah satunya adalah dengan penyemprotan cairan didifektan. Agar para ASN sebagai pelayan masyarakat, dapat terus bekerja dan aman terlindung dari virus tersebut. “Masyarakat juga akan terlindungi apabila sedang menggunakan fasilitas umum pelayanan public,” jelasnya.

Disisi lain, Bupati juga berpesan, walaupun penyemprotan sudah dilakukan, masyarakat harus tetap waspada dengan pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan. “Kita harus tetap waspada, yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Lakukan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Ren)

 3,046 total views,  8 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!