Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Lounching Marka Physical Distancing


ARYA-MEDIA, Magetan – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan untuk mencegah penyebaran covid-19, dilakukan Pemerintah dengan membuat marka khusus bagi pengendara roda dua (2), agar selalu jaga jarak (Physical Distancing) pada traffic light (Lampu Merah) yang ada di jalan protokol Magetan, Kamis (16/7/2020).   

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, untuk mengajak masyarakat agar berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, bisa diterapkan dalam berlalu lintas. Salah satunya adalah, pembuatan marka khusus physical distancing atau jarak aman di traffic light yang ada di Magetan.

“Kita harus meniru hal yang baik, karena sangat bermanfaat bagi pengendara, sehingga penularan Covid-19 juga bisa terkendali. Hal ini merupakan pembelajaran kita bersama dalam berlalu lintas, sekaligus mencegah Covid-19.” Ujar Kang Woto, sebutan akarab Bupati Magetan, Kamis (16/7).

Sebanyak kurang lebih, 8 traffic light yang akan diberi marka khusus physical distancing di wilayah kota Kabupaten Magetan. “Hari ini kita laounching marka physical distancing untuk mendisiplinkan para pengendara bermotor maupun mobil saat berhenti di lampu merah, dengan tetap menjaga jarak aman,” terang Bupati Suprawoto.

Sementara itu, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, melalui Kasatlantas Polres Magetan AKP Junianto Nugroho menjelaskan, akan mendukung penuh semua program Pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 di wilayah Magetan.

“Penerapan marka physical distancing ini, ibaratnya sebagai pengganti petugas dalam berlalu lintas. Sehingga tidak terjadi kerumunan dalam berkendara dengan selalu menjaga jarak aman,” ungkapnya

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, Joko Trihono mengatakan, upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 di Magetan, dibuatlah marka physical distancing bagi pengendara roda dua yang tersebar di wilayah perkotaan. “Untuk sementara, kita baru menerapkan marka physical distancing di 8 titik yang diprioritaskan dalam kota. Kedepan kita evaluasi lagi dalam penambahannya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Bupati Magetan Suprawoto didampingi oleh Wakil Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Dandim 0804 Magetan serta Kadishub Kabupaten Magetan, melaunching marka physical distancing pada traffic light di simpang empat alun-alun Magetan. Marka khusus tersebut dibuat untuk kendaraan roda dua dan roda empat sebagai titik berhenti kendaraan-kendaraan yang melintas, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Magetan. (Ren)

 296 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!