Cegah Penyebaran Covid-19, Magetan Terapkan Zona Kawasan Tertib Physical Distancing


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menerapkapkan kawasan tertib Physical Distancing pada beberapa titik area wilayah Kabupaten Magetan. Upaya tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Magetan sebagai zona merah Darurat Corona, Minggu (29/03/2020).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan bekerjasama dengan Satlantas Polres Magetan, menjadikan tiga titik di wilayah Magetan sebagai kawasan tertib Physical Distancing. Salah satunya adalah jalan yang berada di kawasan alon-alon kota Magetan.

“Dua titik lainya adalah di Jalan Sumatra dan Panasan Desa Mojopurno, Kecamatan Ngariboyo. Kami berharap kepada masyarakat agar betul-betul menjaga kondisi tubuhnya, serta juga menghindari bertatap muka maupun bersentuhan dengan masyarakat umum,” kata Joko Trihono, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan, Minggu (29/03).

Dijelaskan Joko Trihono, penerapan kawasan tertib Physical Distancing di beberapa wilayah Magetan, bakal dilakukan seiring dengan perkembangan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan. “Aturan ini, kita ikuti sesuai perkembangan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Magetan,” ucapnya.

Selain itu, Dishub Magetan berencana akan berlakukan wilayah Kecamatan Barat sebagai kawasan tertib Physical Distancing, setelah adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita juga akan tempatkan pos-pos untuk penjagaan di kawasan Physical Distancing yang tersebar di wilayah kabupaten Magetan,” jelas Kepala Dishub Kabupaten Magetan, (29/03).

Sebagai informasi, adapun jadwal kawasan tertib Physical Distancing atau bebas dari segala bentuk aktivitas orang dan kendaraan, yakni pada waktu siang khusus Sabtu dan Minggu berlaku Pukul 10.00 -14.00 WIB, dan Malam hari berlaku pada Jum’at dan Sabtu, Pukul 19.00-23.00 WIB. (Ren)

 4,112 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!