Cegah Penyebaran Covid-19, MPP Pasar Baru Magetan Tutup Sementara


ARYA-MEDIA, Magetan – Untuk mencegah dan mengurangi penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan ditutup untuk sementara waktu. MPP yang ada di Pasar Baru Magetan (PBM) tersebut, ditutup mulai tanggal 23 Maret 2020, sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati, mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Magetan, nomor 800/64/403.203/2020, Pemkab Magetan menutup semua pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu, yang ada di MPP Pasar Baru Magetan.

Foto : Sunarti Condrowati, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Magetan.

“Sebagai tindak lanjut surat edaran dari Bupati Magetan, semua layanan di MPP akan ditutup mulai Senin besok sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya.

Dijelaskan Sunarti Condrowati bahwa, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayan dapat dilakukan secara online kepada instansi masing-masing sesuai peraturan yang berlaku.

“Apabila masyarakat membutuhkan layanan secara manual, agar menghubungi terlebih dahulu instansi yang dituju sesuai jam kantor,” jelasnya.

Diketahui bahwa, Pemkab Magetan berupaya keras melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan melakukan penutupan beberapa tempat wisata dan tempat hiburan malam di Kabupaten Magetan. Mulai dari fasilitas umum (Fasum), Lembaga Pendidikan, sampai dengan pelayanan masyarakat, seperti Administrasi Kependudukan (Adminduk) dan MPP di Pasar Baru Magetan, juga ditutup sementara untuk menghindari terjadinya kerumunan masa. (Ren)  

 4,484 total views,  12 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!