Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Pancasila Gelar Aksi Sosial


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Berperan serta dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 (Corona) di wilayah Kabupaten Probolinggo, Kecamatan  Gending khususnya  wilayah Desa Jatiadi, tim relawan pemenangan Ning Fitri dari Fraksi Partai PKB Propinsi Jatim bersama Pemuda Pancasila serta Srikandi MPC Kabupaten Probolinggo, melakukan kegiatan penyemprotan distinfektan sekaligus  membagikan masker kepada warga sekitar dan pengguna jalan. Disamping itu, kegiatan juga berlangsung  ke rumah warga untuk membagikan masker, Minggu (10/5/2020).

Syaiful Haq Amirul Haris ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Probolinggo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan peran aktif bersama sebagai salah satu ormas di wilayah Probolinggo untuk berperan serta membantu Pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19.  

“Ini sebagai wujud peran serta kami untuk mencegah penyebaran Virus Corona,“ katanya, Minggu (10/5).

Sebelum melangsungkan Giat sosial tersebut, Pemuda PANCASILA Probolinggo Bersama Para SRIKANDI bertemu di Desa Jatiadi Dusun Rowo guna pembagian Peran dan Sebagai Titik Kumpul. Sementara itu, Para Srikandi dalam perannya bertugas dalam membantu membagikan masker.

Dari pantauan Arya Media, penyemprotan Cairan Desinfektan tersebut, dilakukan pada Rumah-rumah warga, juga di prioritaskan untuk Fasilitas Umum (Fasum) seperti Mushollah dan Masjid.

Selain itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga menaruh harapan pada Pemuda Pancasila, agar bisa menjadi stimulus yang dapat menggugah kembali rasa solidaritas dan jiwa kegotong-royongan sesama anak bangsa, untuk saling peduli dalam melewati masa-masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

“Semakin banyak peran masyarakat yang dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan sosial yang luar biasa, dampaknya akan semakin besar bagi percepatan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19,” jelasnya. (Win)

 219 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!