Cegah Penyebaran Virus Corona di Magetan, Dikpora Memberlakukan KBM di Rumah


ARYA-MEDIA, Magetan – Sebagai antisipasi penyebarnya Virus CORONA (Covid-19) di Magetan, Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan, memberikan pengumuman mendadak kepada seluruh sekolah se-Kabupaten Magetan, untuk menghentikan sementara semua Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi siswa-siswinya untuk belajar di rumah masing-masing. Minggu (15/03/2020).

“Benar, sesuai petunjuk dari Bupati Magetan dan Pak Sekda Kabupaten Magetan, untuk melakukan pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Magetan, maka terkait dengan KBM bagi peserta didik, mulai tanggal 16 s/d 29 Maret 2020, untuk sementara  belajar dirumah masing masing,” kata Suwata, Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Minggu (15/03).

Dijelaskan Suwata, walaupun kegiatan KBM di sekolah diliburkan, semua ASN dan tenaga pendidik (guru) se-Kabupaten Magetan, masih tetap aktif seperti biasa. “Bagi para tenaga pendidik dan kependidikan tetap masuk seperti biasa. Ketentuan lebih lanjut terkait dengan surat edaran/pemberitahuan akan disampaikan kemudian,” jelas suwata melalui pesan singkatnya.

Kepala Dikpora meminta, agar para guru tetap memberikan tugas dirumah kepada peserta didik melalui media yang ada, agar kurikulum proses belajar mengajar tetap berjalan, dan tidak bepergian kemana-mana, utamanya tempat-tempat yang berpotensi seperti kerumunan banyak orang, Mal, tempat rekreasi dan lain-lainnya.

“Saya menghimbau kepada para guru untuk memberikan tugas di rumah kepada anak didiknya dan betul-betul belajar di rumah karena tujuannya adalah untuk pencegahan Corona ysng sudah pandemi. Dengan demikian, sewaktu waktu bisa masuk lebih cepat atau sebaliknya dengan menyesuaikan situasi dan kondisi serta arahan dari pemerintah lebih lanjut,” pungkasnya. (Ren)

 12,488 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!