UA-163642268-1

Cepat Tanggap PUPR Magetan Perbaiki Saluran Jebol Akibat Banjir di Sukomoro


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Menanggapi luapan banjir yang terjadi d Jalan Raya Sukomoro – Kentangan, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, pada Senin (18/01) kemarin, Dinas Perencanaan dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan perbaikan gorong-gorong yang tersumbat.

“Kami turun langsung dan mengecek, ternyata gorong-gorongnya buntu. Apabila ada yang rusak, langsung kita diperbaiki,” kata Muhktar Wakid, melalui Didiek Budiman, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Magetan, Selasa (19/01/2021).    

Meluapnya air di Jalan Raya Sukomor-Kentangan, Dinas PUPR Magetan melakukan pengecekan beberapa saluran yang berada di wilayah terjadinya banjir. “Saat Sokomoro banjir, saluran di Desa Bulu crosingnya juga jebol. Jadi langsung kami bongkar untuk diperbaiki,” jelas Didiek.

Baca Juga :  Setubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pedagang Ditangkap Polisi

Diberitakan sebelumnya, akibat intensitas hujan tinggi, wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, kembali dilanda banjir. Akibatnya, Jalan Raya yang menghubungkan Desa Sukomoro dengan Desa Kentangan, Kecamatan Sukomoro, terendam air hingga lutut orang dewasa.

Dari pantauan di lokasi, luapan air bah tersebut diduga berasal dari Desa Bandar, serta luapan air dari sawah dan irigasi pembuangan. Sehingga saluran di Desa tersebut tidak dapat menampung air yang mengakibatkan genangan air. (Ren)

 587 total views,  4 views today

Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas, ditemukan Meninggal Di Pinggir Jalan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!