Coffee Morning Pemkab Magetan, Bupati Bahas LIK 2 di Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan terus berupaya melakukan perbaikan terkait polemiik industri kulit di Magetan. Salah satunya adalah dengan membuat tempat baru yaitu Lingkungan Industri Kulit (LIK) 2 di Kabupaten Magetan.

Hal itu disampaikan Bupati Magetan Suprawoto, dengan mengajak Coffe Morning bersama stakeholder yang melibatkan jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan dan seluruh kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), dan beberapa tokoh masyarakat Magetan, di ruang Ki Mageti pada Senin (09/03/2020).

“Masalah LIK ini, sengaja kita ketemukan stakeholder dan masyarakat, supaya kedepannya itu ada persepsi yang sama. Dan masalah LIK itu jangan dipermasalahkan, tapi dipecahkan bersama,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Senin (09/03).

Bupati menjelaskan, dengan diadakan duduk bersama, maka masalah LIK di Kabupaten Magetan dapat segera teratasi. “Kita lakukan ini adalah untuk saling memahami, dan progresnya sampai dimana. Karena LIK itu bukan menjadi beban pemerintah saja, tapi beban kita semua,” ungkapnya.

Selain itu, kedepan keberadaan industri kulit di Kabupaten Magetan dapat menarik para investor lain untuk mengembangkan usaha kulit yang ada di Magetan. “Siapa tau ada kenalan mereka dari investor, karena selain bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Propinsi, dan APBN, juga bekerjasama dengan sektor usaha, jadi semuanya dilibatkan,” jelas Bupati Suprawoto kepada Arya Media, (09/03).

Saat ditanya kapan dan dimana kelanjutan LIK 2 akan di bangun, Bupati Magetan masih enggan menjawab dengan merahasiakan jawabannya. “Yang jelas, kewajiban Pemerintah adalah pengadaan tanahnya, dan ini masih dalam tahap pencarian,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi, Pemkab Magetan mendapat tiga (3) point program diantaranya adalah, pembukaan interchange tol ruas Ngawi – Madiun (Exit Tol) di kecamatan Kartoharjo, revitalisasi kawasan pariwisata telaga Sarangan, serta pembangunan kawasan aneka industri kulit dan instalasi pengolahan air limbah. (Ren)

 881 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!