CORONA Masuk Magetan, Begini Penjelasan Bupati Suprawoto


ARYA-MEDIA, Magetan – Merebaknya isu Virus Corona (Covid-19) yang masuk di wilayah Kabupaten Magetan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar Konferensi Pers di Pendopo Surya Graha (PSG), Sabtu (14/03/2020).

Bupati Magetan Suprawoto didampingi jajaran Forkopimda dan dinas instansi terkait, memberikan penjelasan terkait isu virus Corona yang menyebar di Kabupaten Magetan.

“Memang benar, bahwa orang yang positif Virus Corona adalah warga Magetan. korban yang meninggal adalah orang asli Magetan, tetapi bekerja dan berdomisili di Solo Jawa Tengah,” kata Suprawoto, Bupati Magetan, Sabtu (14/03).

Dijelaskan Bupati Suprawoto, Pemkab Magetan bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, sudah melakukan tindakan prefentif dengan mengisolasi dan evaluasi kepada warga terdampak untuk mencegah penyebaran virus tersebut. “Kita sudah mengecek pihak keluarga atau warga setempat yang sempat kontak langsung dengan korban, agar segera ditangani pencegahannya,” jelasnya, kepada awak media, (14/03).

Bupati Suprawoto, menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panic dalam menghadapi Virus Corona. “Tetap tenang dan jangan panik, selalu waspada serta jaga kesehatan dan jaga stamina, karena Covid-19 menyerang kepada imun yang lemah. Dan apabila merasa kurang enak badan, sebaiknya tinggal dirumah dan jangan keluar untuk sementara,” pungkasnya. (Ren)

 2,408 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!