Dalam Rangka HUT Pramuka Yang Ke 57 Tahun, Perkemahan Sebagai Perekat NKRI


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka (Gerakan Praja Muda Karana) yang ke 57 Tahun, pihak Kwarra (Kwarti Ranting) Karangrejo, menyelenggarakan Perkemahan yang di ikuti seluruh Sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kecamatan Karangrejo, (13/8/2018).

Sebanyak 24 Sekolahan ikut menyemarakkan hari Pramuka di lapangan Desa Kauman. Terlihat banyaknya siswa -siswi dan guru pendamping yang ikut memeriahkan dalam acara tersebut.Sebagai puncak acara rangkaian kegiatan peringatan HUT Pramuka, besok hari Selasa tepat tanggal 14 Agustus 2018 akan di adakan upacara Peringatan HUT Pramuka ke 57 tahun.

Baca Juga :  Sukses : Gudang Bulog Pacitan Salurkan RASTRA 1 Tahun
Harladi Selaku Pembina Pramuka.

Kegiatan perkemahan ini tidak hanya itu saja, menurut keterangan Harladi selaku ketua pembina yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini untuk menciptakan rasa nasionalis sebagai perekat NKRI bukan meretakkan, agar bisa tertanam jiwa Nasinalis, sejak dini harus di gembleng dan diterapkan dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan seterusnya. “Besok tanggal 14 Agustus 2018, akan dilakukan Upacara sebagai simbul peresmian acara ini”, kata Ketua Pembina.

Dalam Perkemahan juga diajarkan jiwa kreasi dan simpati pada setiap peserta, dengan di iming-imingi hadiah dan tropi piala yang tersaji sebagai penyemangat setiap Gudep (Gugus Depan) dari Sekolah masing-masing. Sedangkan agenda kegiatan pun sudah terjadwal rapi, mulai dari pendirian tenda, pentas seni, dan lainnya juga ikut diperlombakan dalam kontes kegiatan.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Blitar Grebeg Warung Penjual Miras

“Kegiatan ini diadakan oleh Kwarran Ranting Karangrejo, sebagai wujud untuk pembelajaran bahwa Pramuka itu adalah sebagai perekat antar sesama maupun golongan, bukan peretak NKRI, Jika ditanamkan sejak dini maka akan tercipta rasa Nasionalis cinta Tanah Air dan Berbangsa”, tegas Harladi kepada Arya-Media.

Ditempat yang sama, Najwa sebagai peserta Gudep dari Sekolah MIN Baluk Karangrejo mengatakan dengan bangga dan senang, karena di acara Perkemahan tersebut bertemu dengan banyak teman dan kawan yang baru. “Saya sangat senang sekali, disini banyak temennya dari berbagai sekolah, bisa punya banyak temen”, tuturnya.

Baca Juga :  Hati-Hati.....Terobos Lampu Merah, Mobil Minibus Masuk Parit Dan Terbalik

Diketahui, acara demi acara juga terselenggara dengan baik. Terlihat tampak peserta menyuguhkan tari sebagai pentas seni yang terangkum dalam kegiatan acara. Antusias dari siswa dan siswi pun tercurah dari raut wajah para peserta yang mengikutinya. (ren/redk)

 1,069 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!