UA-163642268-1

Dan Satgas TMMD Ke 104 Berikan Paparan Kepada Tim Wasev Mabesad


ARYA-MEDIA, Magetan – Komandan Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisany, SE, terima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke -104 dari Mabes TNI AD, Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A, Pati Staf Khusus Kasad, di Makodim Magetan, jalan Panglima Sudirman No. 42 Magetan, Senin (18/3/2019).

Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A, selaku ketua Tim Wasev TMMD-104 beserta rombongan disambut langsung oleh Dandim selaku Dansatgas TMMD ke 104 beserta para perwira jajaran Kodim Magetan.

Di Aula Makodim Magetan, tim Wasev menerima Paparan TMMD ke 104 dari Dansatgas TMMD Ke-104 Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisany, SE. Terkait pelaksanaan TMMD ke 104 di Desa Poncol, Kec. Poncol, Kab. Magetan.

Baca Juga :  Dandim Bojonegoro Tinjau Rencana Lokasi Sasaran TMMD 2021

Letkol Czi Chotman Jumei Arisany, SE. memaparkan kepada Tim Wasev sejauh mana pencapaian pengerjaan TMMD sejak di buka tanggal 27 Februari 2019 sampai dengan sekarang tanggal 18 Maret 2019, baik sasaran fisik maupun Non Fisik. Ia menjelaskan kenapa Desa Poncol dipilih sebagai lokasi TMMD.

Diketahui bahwa Desa Poncol merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Desa Pohpelem Jawa Tengah, akses jalan yang menghubungkan kedua Desa ini masih berupa jalan makadam yang sulit untuk dilalui, baik roda dua maupun roda empat, terutama untuk mengangkut hasil pertanian.

Baca Juga :  Terjadi Lagi : Kakek Berusia 80 Tahun Di Ngawi, Meninggal Dengan Cara Gantung Diri

Dengan adanya TMMD yang dilaksanakan di Desa Poncol, diharapkan dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Desa Poncol, terutama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di perbatasan kedua provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. “jelasnya”

Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A menjelaskan, Pengawasan dan Evaluasi merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh TNI kepada seluruh Kodim yang melaksanakan TMMD termasuk Kodim 0804/Magetan, hal tersebut merupakan implementasi dari 8 wajib TNI.

Baca Juga :  Gencar Razia Prokes dan Bagikan Masker, Wilayah Pasar Tradisional Terbebas dari Covid-19

Harapan pelaksanaan TMMD yang selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Daerah, untuk dapat dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam jangka panjang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI yang dirasakan manfaatnya oleh rakyat,” pungkasnya. (tsr)

 789 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!