Danramil Lembeyan Hadiri Kegiatan Penanaman 1000 Pohon


ARYA-MEDIA, Magetan – Bertempat di lapangan SMP N 1 Lembeyan, Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Drs Puguh Prihandoko, menghadiri acara penghijauan penanaman 1000 pohon dalam rangka hut SMK N 1 Magetan yang ke 30. Sabtu (19/01/2019)

Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Kapolsek Lembeyan AKP. Suyatni SH, wakil kepala sekolah SMK N 1 Magetan Joko Purnomo Spd, kepala sekolah SMP N 1 Lembeyan Drs. Lantur M.pd, serta para guru dan murid dari SMK N 1 Magetan dan SMP N 1 Lembeyan.

Baca Juga :  Usai Ambil BLT, Kakek 75 Tahun Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Saya berharap, peringatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat dan seluruh siswa dan siswi, bahwa pentingnya menanam pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan yang nantinya juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan dimasa depan,” ujar Joko Purnomo, Sabtu (19/1/2019).

Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf. Drs. E C Puguh priyandoko, mendorong dinas terkait bersama tokoh ataupun komunitas penggiat lingkungan hidup untuk dapat mengajak seluruh masyarakat dan siswa siswi menjadikan peringatan ini sebagai momentum strategis bangsa Indonesia, khususnya dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, dengan cara merehabilitasi kembali hutan rusak dan lahan kritis melalui kegiatan menanam pohon secara masal.

Baca Juga :  HEADLINE : Penemuan Mayat Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Adalah Warga Ngawi

“Mendorong masyarakat untuk memanfaatkan setiap lahan yang dimiliki, untuk ditanami pohon sebagai upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Manfaat dari kehadiran pohon yang masyarakat dapat rasakan yaitu, sebagai tempat berteduh dikala cuaca sedang panas. Dimana, pohon memiliki peran sebagai penyerap CO2 dan mengeluarkan O2. Selain itu, pohon dapat mencegah longsor, konservasi mata air, peredam kebisingan dan karbon. (MDC0804)

 1,165 total views,  3 views today

Baca Juga :  Lomba Takbir Keliling Hiasi Magetan Dengan Ratusan Lampion


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!