Danrem 083/BDJ Tinjau Lokasi Bencana di Probolinggo


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Bencana alam yang meregut 2 nyawa dan puluhan rumah serta berbagai fasilitas umum, di wilayah teritorial Kodim 0820/Probolinggo, tepatnya di desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, telah menarik Perhatian orang no 1 di jajaran Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo di dampingi Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo, Komandan Kodim 0820/Probolinggo dan Bupati Probolinggo, ibu Hj Puput Tantriana Putri S.E.

Mereka semua turun langsung ke lokasi bencana, melihat secara langsung dampak musibah yang menimpa rakyat di wilayah tanggung jawab teritorialnya agar dapat memberikan bantuan yang tepat dan dibutuhkan rakyat yang tertimpa musibah bencana (12/12/18).

Baca Juga :  Terapkan Physical Distancing, Akses Jalan Desa Temboro Ditutup

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Probolinggo dan Muspika Kecamatan Tiris. Saat awak media mengkonfirmasi Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Komandan Korem 083/BDJ, mengatakan keprihatiannya atas kondisi kerusakan akibat bencana alam ini, Danrem 083/BDJ berharap kepada masyarakat yang terkena musibah. “Agar tetap bersabar serta ikuti arahan dan himbauan dari para petugas dilapangan”, tuturnya.

Baca Juga :  Polres Ngawi Gelar Apel Siaga dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Lahan

Komandan Korem 083/BDJ juga telah memerintahkan Kodim 0820/Probolinggo untuk terus membantu masyarakat yang terkena musibah dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Polres dan BPBD Kabupaten Probolinggo, serta selalu melakukan pengecekan atas segala bentuk bantuan dari pihak manapun, agar sampai ke yang berhak, tegas Danrem 083/BDJ.

Seiring dengan perintah Komandan Korem 083/BDJ, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo Sudah menyatakan Siaga Bencana dan Tanggap darurat kepada Koramil-Koramil jajarannya yang terjadi bencana.

Baca Juga :  Temboro Physical Distancing, Dinsos Magetan Dirikan Dapur Umum

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Danrem 083/BDJ beserta seluruh rombongan menyempatkan diri singgah di Posko penanggulangan bencana alam tanah longsor dan banjir didesa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. (anis)

 744 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!