Dapat Apresiasi KPU: DPC PPP Magetan Calonkan Perempuan Sebagai Caleg Nomor Urut Satu


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemilihan Legeslatif Tahun 2019, KPU mengadakan pendaftaran Calon Legeslatif mulai tangga 4 -17 Juli 2018. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya ikut andil dalam pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) atau Caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tingkat Daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Selasa, (17/07/2018).

Rombongan bersama Ketua Partai (Gus Utom), Bendahara (Romlan), Dan Sekertaris (Zahni) beranjak dari kantor DPC PPP menuju ke kantor KPU Magetan. Dan sebelum berangkat dilakukan acara syukuran sebagai wujud syukur untuk mendapatkan ridhlo Allah SWT.

“Kami berangkat dari kantor DPC PPP sekitar pukul 19.00 WIB. Dan sesampai dikantor KPU Magetan tepat pukul 19.1510 WIB, dengan nomor urut antrian 5″, ujar Ahmad Zahni sekertaris DPC PPP Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Bersama Warga, Anggota Satgas TMMD 104 Serbu Rumah Mbah Katinem
Ahmad Zahni, Sekertaris DPC PPP Kab. Magetan.

Saat dikonfirmasi wartawan Arya-Media (18/7) Ahmad Zahni mengatakan, dalam pendaftaran Bacaleg pihak DPC PPP berani merekomendasikan Calon Legeslatif perempuan pada nomor urut 1 (satu). Dengan alasan bahwa, di gedung DPRD Kab. Magetan yang menduduki kursi DPR dari keterwakilan perempuan bisa melebihi dari sebelumnya, yaitu sebanyak 3 orang saja yang menduduki kursi DPRD Magetan.

“Selama ini dari kebanyaan partai hanya omong kosong belaka, dan sekarang dibuktikan bahwa dari PPP telah merekomendasikan Caleg Perempuan pada nomor urut 1 (satu)”, kata Zahni.

Baca Juga :  Keharmonisan Antar OPD Magetan Tidak Sinergi Dan Kurang Kompak

Diberitahukan bahwa, untuk pencapaian target di kabupaten Magetan dalam pendaftaran Bacaleg sudah terpenuhi sebanyak 45 orang, dan untuk kategori Bacaleg perempuan dari DPC PPP justru melebihi target, yang seharusnya 30% malah mencapai target 42%. “Ini mejadi kebanggaan tersendiri untuk DPC PPP, karena dari partai yang lain rata-rata 30% saja dan ini juga mendapatkan apresiasi dari KPUD”, tegas Zahni yang dikenal dengan Ustad Wow.

Zahni menambahkan, untuk memenangkan pemilihan caleg pada tahun 2019 nanti, PPP berharap target perolehan kursi pada tiap Dapil ada keterwakilan 1 kursi, dan ada Dapil tertentu yang harus memperoleh 2 kursi. “Pada pemilu yang lalu, hanya 2 kursi saja yang berada di DPRD Kabupaten Magetan, dan untuk tahun 2019 ini ditargetkan minimal 7 kursi”, imbuhnya.

Baca Juga :  Aparat TNI Himbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Sementara itu, ada keunikan dari DPC PPP Kab. Magetan, yang mana Sekertaris PPP yang sebelumnya ingin mencalonkan anggota legeslatif, tahun ini justru tidak mencalonkan diri. Dan beredar kabar untuk Sekertaris DPC PPP se-Indonesia, hanya Kabupaten Magetan saja yang tidak mencalonkan sebagai anggota legeslatif.

“Saya sudah punya pengganti yang akan bertarung dalam pemenangan Pileg 2019 di Dapil 4 (empat), saya ingin fokus pada dakwah. Saya jadi guru ngaji saja”, pungkasnya. (ren/redk)

 1,504 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!