UA-163642268-1

DD Bukan Dana Warisan, Fisik Pembanguan Menuai Pro-Kontra


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pembangunan fisik Dana Dana Desa (DD) di desa Sebaung kec. Gending, kab. Probolinggo, mulai menjadi perbincangan hangat sejumplah kalangan, Kamis (16/5/2019).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media (15/5) melalui Kardi (nama samaran) mengatakan. “Selama ini mas saya selalu aktif dalam kegiatan Desa, tapi kami bingung dengan adanya pengerjaan jembatan di Dusun Sumber, yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. karena seingat saya, pengerjaan fisik tersebut tidak pernah ada dalam Agenda perencanaan Desa “, Ungkapnya.

Kardi juga membeberkan, waktu semasa Alm kepala Desa kami, memang pernah di ajukan titik tersebut. Namun, seingat saya tidak pernah di sepakati karena jalan yang lama masih bagus,“ imbuhnya.

Baca Juga :  Sempat Dibawa Ke IGD, Warga Ngawi Tewas Akibat Tersengat Listrik

Ironisnya ketua BPD Sebaung Kecamatan Gending, kab. Probolinggo, Agus Santoso ketika di hubungi awak media melalui pesan singkatnya, enggan untuk memberikan keterangan terkait perihal yang di maksud.

Pembangunan jembatan yang tidak pernah di usulkan didalam Musayawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), kurang transparansinya Dana Desa, karena DD bukan dana warisan.

Sebagai informasi, hasil pantauan awak media di lokasi, pengarjaan jembatan dengan sumber pembiayaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 tahap I, memakan anggaran Rp. 370.900.000, dengan Volume 10 M X 2.2 M. (wnt/ops) bersambung…

 1,069 total views,  2 views today

Baca Juga :  Hari Kanker Sedunia, Penyakit Kanker Bisa Disembuhkan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!