Deklarasi Damai Banwaslu, Hindari Tensi Politik Naik


ARYA-MEDIA, Ngawi – Badan Pengawasan Pemili (Banwaslu) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Deklarasi Damai, bertempat di area Jogging track Alun Alun Merdeka Ngawi pada hari Minggu 23/09/2018. Acara yang bertemakan “Kalah Terhormat Menang Bermarbat” tersebut di hadiri Ketua Banwaslu, Sekretaris Banwaslu, Perwakialn Dari Polres Ngawi dan segenap undangan dari perwakilan Partai Politik.

Ketua bawaslu kabupaten Ngawi Abjudin Widyas N mengatakan bahwa pentingnya sebuah kesepakatan demi terwujudnya pemilu yang damai, adil, jujur dan bermatabat. “Sengaja kami mengundang dari seluruh perwakilan partai yang terlibat dalam pemilihan 2019, Forpimda, Polres Ngawi dan angota dari Bawaslu sendiri untuk hadir dalam deklarasi damai kali ini. Adalah untuk berkomunikasi dengan seluruh yang terlibat pemilu 2019 agar tercipta kondusifitas sesuai dengan yang kita inginkan.” kata Abjudin.

Baca Juga :  Dua Rumah Warga Di Terjang Longsor, Anggota TNI Kebonagung Gotong royong bersama Warga

Lanjutnya, pemilu 2019 akan sukses bila semua pihak mampu menempatkan diri sesuai tupoksi masing – masing.” Kita tahu bahwa pemilu merupakan hajad besar yang memerlukan persiapan yang benar – benar exstra. Dan tentu segala lini juga harus berjalan pada rel masing – masing agar tercapai target yang di inginkan. Pesta demokrasi tahun 2019 tinggal dalam hitungan bulan. Segala sesuatu terkait pengawasan tentu sudah kami persiapkan dari awal. Kami berharap segala pihak yag terlibat di dalamnya juga mendukung terselenggaranya pemilu sesuai peran masing – masing.” jelasnya.

Baca Juga :  Bentuk Pengurus : Bibih Hariyadi Dipercaya Menjadi Ketua IKADIN DPC Ngawi Periode 2019-2023

“Memang menjaga netralitas, kejujuran, kedisiplinan, dari pelaksanaan pemilu 2019 sedikit berbeda. Perlu kerja sama yang baik dengan seluruh yang terlibat dalam menjaga jalannya proses demokrasi. Terlebih lagi bagi pemilih pemula yang secara umum masih belum paham batas – batas dari hak – hak politik. Jadi mereka perlu pengawasan khusus.” imbuhnya.

Baca Juga :  Tim Satgas TMMD 104 Di Desa Poncol Terus Lakukan Pembenahan

Dari catatan media dalam beberapa tahun terakhir, Ngawi salah satu kabupaten yang sukses dalam melaksanakan pesta demokrasi. Tidak hanya dalam penyelenggaraan pemilu saja, namun juga pesta demokrasi lain seperti Pilgub, Pilbup maupun Pilkades yang rata – rata tanpa mengalami kendala yang berarti. (rys/ops/redk)

 479 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!