Deklarasi Pengawas Perempuan Pilkada 2020, Bawaslu Ajak Perempuan Pantau Pemilu


ARYA-MEDIA | Ngawi – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, menggelar Deklarasi Pengawas Perempuan Pilkada Kabupaten Ngawi, di Aula balai pertumuan Notosuman Convention and Hall, tepatnya di Jalan Watualang Ngawi-Solo, pada hari Kamis (26/11/2020).

Dalam menindaklanjuti surat dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur Nomor 339/K.JI/TU.02.00/XI/2020 perihal permintaan melakasanakan Deklarasi Pengawasan Perempuan se Jawa Timur, deklarasi tersebut mengajak peran perempuan dalam pengawasan pilkada di wilayah Kabupaten Ngawi tahun 2020 yang sehat, berkualitas, dan integritas.

“Deklarasi Pengawas Perempuan Se Jawa Timur Kabupaten Ngawi, menitikberatkan peran serta perempuan. Karena pengawas Kecamatan dan PKD perempuan masih minim, sehingga menjadi daya dorong pada Pilkada Ngawi 2020 agar lebih sehat dan berkualitas,” kata etua Bawaslu Ngawi, Abjudin Widiyas Nursanto, Kamis (26/11).

Selain itu, pelaksanaan Pilkada Ngawi di tengah pandemi Covid-19 banyak peraturan yang perlu disosialisasikan. Salah satunya adalah perubahan bentuk protokol kesehatan. “Pembahasan tersebut terkait dengan teknis memproteksi diri dari paparan Covid-19, pada saat menyampaikan hak pilihnya di TPS,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang ikut Pemilukada pada 09 Desember 2020 mendatang. Diketahui, kandidat Pilkada di Kabupaten Ngawi didelegasikan sebagai jago tunggal dari pasangan OK dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar dengan Dwi Riyanto Jatmiko. (Endik/Ren)

 1,658 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!