Demi Kualitas Sekolah, SMPN 2 Karangrejo Optimalkan Ekstrakurikuler


Agus Suharto, Saat Menunjukkan Alat Gamelan

Magetan, Arya Media- Membahas dunia pendidikan di era teknologi dan digitalisasi sekarang ini, memang sangat membutuhkan perhatian khusus dan serius,  apalagi dengan munculnya berbagai kebijakan dan peraturan –peraturan baru yang harus disikapi dengan bijak. Dan hal itu menjadi beban tersendiri bagi pihak sekolah.

Perubahan–perubahan yang terjadi apabila tidak disikapi dengan benar akan berdampak Negatif bagi sekolah. Baik buruknya suatu sekolah sangat tergantung kepada seseorang yang memimpin sekolah tersebut, dalam hal ini khususnya Kepala Sekolah (Kepsek), karena upaya Kepala Sekolah berperan penting dalam meningkatkan kualitasnya, sehingga sekolah tersebut dapat diminati oleh masyarakat banyak.

Berbeda dengan SMPN 2 Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan. Sekolah ini berupaya meningkatkan mutu kualitas sekolahnya, yaitu dengan mengupayakan segala macam bentuk interfensi dan strategi, untuk mencapai peningkatan Mutu dan Kualitas sekolah diantaranya melalui  kegiatan ekstrakurikuler.

Supaya sekolahnya mampu menjadi pilihan masyarakat kedepannya, maka Kepsek SMPN 2 Karangrejo, Agus Suharto M.Pd mengupayakan dan memberikan motifasi kepada pihak terkait dan para stackholder, agar mau membantu dalam upaya memenuhi Sarana dan Prasarana yang dibutuhkan pihak sekolah. Semua itu, demi mewujudkan visi dan misinya, yaitu Bertakwa, Berprestasi dan Berbudaya.

Kepsek Agus Suharto memaparkan, kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu sekolahan, yaitu dengan membentuk kepribadian para murid, melalui kegiatan ekstrakurikuler dalam bidang kesenian.

Baca Juga :  Seorang Pemuda Tewas Tenggelam Saat Mancing Ikan

Demi membentuk kepribadian siswa berprestasi tentang seni, dia rela mengupayakan segala bentuk alat kesenian, yaitu dengan mengajukan kepihak terkait mulai dari, alat Drum Band, Gamelan dan lain-lainnya, (16/12/2017).

Akhirnya, dengan segala upaya dan kegigihannya, keinginan tersebut bisa tercapai. Sehingga dengan adanya alat atau sarana kesenian dan segala macam alat drum band, kegiatan ekstrakurikuler di SMPN 2 Karangrejo ini, menjadi kesibukan tersendiri bagi siswanya, sesuai dengan visi yang ke-3 yaitu, Berbudaya.

Baca Juga :  Lembeyan Etan Dapat Tinjauan Tim Monitoring dan Evaluasi Kabupaten Magetan

“Ini merupakan visi sekolahan, terkait gamelan sabagai alat tradisional, yang bertujuan untuk membentuk prestasi kepribadian siswa, yaitu tentang budaya kesenian di Indonesia”, papar Agus.

“Semua itu, dilakukan hanya untuk mewujudkan sekolah menjadi lebih maju, dan harapannya agar suatu saat nanti, bisa menjadi sekolah pilihan atau sekolah favorit di Magetan”, ungkap Kepsek SMPN 2 Karangrejo. (Red)

 587 total views,  6 views today

Baca Juga :  Tradisi Lebaran Ketupat, Warga Magetan Memajang Kupat Lontong Sepanjang 2 Kilometer


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!